Belajar Bisnis Seru Ala Mahasiswa IAIN Pekalongan di Repoeblik Telo
Mahasiswa IAIN Pekalongan berfoto bersama @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Komoditas pangan khas Indonesia harus dikenal dan dapat dimanfaatkan oleh para generasi muda Indonesia. Selain itu, pangan tradisional juga memiliki potensi bisnis yang luar biasa besar. Tak terkecuali bahan pangan berupa umbi-umbian seperti ubi ungu alias telo.

Untuk lebih memahami cara produksi dan beragam olahan telo dengan cara yang tepat, mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan belajar ke Repoeblik Telo. Mereka melakukan kunjungan ini pada Kamis (6/3/2019) sekitar pukul 14.00 siang tadi.

Kunjungi Repoeblik Telo, Mahasiswa IAIN Pekalongan Gali Potensi Bisnis Kuliner Tradisional
Mahasiswa IAIN Pekalongan saat menerima materi seputar pengolahan telo @Istimewa

Disini, sebanyak 130 peserta diajak berkeliling melihat suasana di Repoeblik Telo. Mereka tidak hanya bisa mendengar penjelasan dan gambaran dari pemandu, tapi bisa secara langsung turun ke tempat produksi.

Di area produksi, rombongan IAIN Pekalongan yang dipimpin oleh Bapak Agus Fakhrina ini berkesempatan untuk berinteraksi dengan para pegawai. Selain itu, mereka juga diberi kesempatan untuk mencoba memegang alat-alat produksi disini loh!

Kunjungi Repoeblik Telo, Mahasiswa IAIN Pekalongan Gali Potensi Bisnis Kuliner Tradisional
Mahasiswa IAIN Pekalongan menyaksikan proses produksi pengolahan telo @Istimewa

Biar kunjungan nggak sia-sia, pastinya sebagai generasi milenial mereka nggak lupa buat mengabadikan momen. Menggunakan kamera profesional maupun kamera ponsel, mereka tetap asyik menikmati kunjungan industri di Repoeblik Telo.

Kunjungi Repoeblik Telo, Mahasiswa IAIN Pekalongan Gali Potensi Bisnis Kuliner Tradisional
Serah terima cinderamata dari perwakilan IAIN Pekalongan dan Repoeblik Telo @Istimewa

Sebagaimana diketahui, Repoeblik Telo memberikan fasilitas kunjungan industri sesuai dengan kategorinya masing-masing. Ada kunjungan untuk murid TK hingga SMA, sampai pelatihan kerja untuk perusahaan atau komunitas.

Minat untuk berkunjung ke Repoeblik Telo? Yuk hubungi contact person Dyah di nomor +62 856-4652-4620

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.