Para mahasiswa UMY berpose di depan pendopo Repoeblik Telo (Ist)
Para mahasiswa UMY berpose di depan pendopo Repoeblik Telo (Ist)

MALANGTODAY.NET – Belajar sambil mengaplikasikan hasilnya memang dinilai sangat baik. Mereka yang sedang belajar, akan mengetahui antara teori dan penerapannya. Tampaknya, itulah yang ingin ditunjukkan oleh mahasiswa Universitas Mugammadiyah Yogyakarta (UMY) saat berkunjung ke Repoeblik Telo.

Ada 195 mahasiswa yang berkunjung di pusat oleh-oleh khas Malang tersebut. Mereka tampak antusias mengikuti berbagai kegiatan. Mulai dari mengikuti sesi presentasi, sampai melihat secara langsung proses pengolahan telo.

Para mahasiswa UMY antusias mendengarkan presentasi dari pihak Repoeblik Telo (Ist)

Tidak hanya itu, para mahasiswa tersebut juga melihat pembudidayaan telo yang menjadi bahan dasar beragam olahan telo.

Mahasiswa yang tergabung dalam jurusan Agribisnis ini juga berkesempatan mencicipi berbagai produk olahan ubi jalar tersebut, seperti bakpao, pia, sampai es krim telo.

Ketua rombongan, Uki, mengatakan tujuan kunjungan tersebut adalah sebagai pentuk dari aplikasi ilmu yang selama ini didapat di bangku kuliah. Selain itu, juga membuka wawasan dalam bisnis dan pengolahan bahan, terutama telo.

“Mereka bisa menerapkan materi selama kuliah, juga mengetahui pengolahan bakpao dan bakpia dari berbagai jenis ubi jalar (telo),” ucapnya, Selasa (30/4/2019).

Anstusiasme mahasiswa UMY menilik langsung perkebunan telo di Repoeblik Telo (Ist)

Repoeblik Telo telah banyak menerima kunjungan dengan berbagai tujuan. Ada kunjungan yang sifatnya industri, bisnis, seminar, sampai pendidikan. Visi perusahaan ini menjadikan industri agribisnis terkemuka dengan model usaha pertanian terpadu yang efisien, tangguh, modern, berkelanjutan, dan berdimensi kerakyatan.

Untuk mewujudkan itu, Repoeblik Telo memberdayakan segala potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia untuk membangun pertanian di Indonesia.

Tertarik untuk berkunjung ke Repoeblik Telo? Berikut Contact person atas nama Zaqi, 0812-3484-750. (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.