Di Tengah Gempita Pilkada, Kawasan Puncak Bogor Dilanda Longsor
Tebing longsor @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Kawasan Puncak Bogor kembali diguyur hujan lebat, hingga mengakibatkan sebuah tebing berketinggian 15 meter mengalami longsor di tengah gempita Pilkada, Rabu sore (15/2/2017). Lokasi longor berada di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, seperti dilansir dari detik.com.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa lonsor tersebut, akan tetapi, material longsor menutupi jalan raya Puncak hingga mengakibatkan jalur dari arah Jakarta-Cianjur, maupaun sebaliknya, macet parah.
 
Kepada detikcom, Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, mengatakan bahwasanya, lokasi longsor berada di sekitaran Gunung Mas Puncak dan sempat menutup jalan raya sehingga tidak bisa dilalui kendaraan dari dua arah. 

“Longsoran menutup jalan. Kita berlakukan buka tutup di sekitar lokasi agar kendaraan tetap bisa melintas. Lokasi longsor berada di sekitar Gunung Mas, pengendara diharap ikuti anjuran petugas agar lalu lintas lancar,” katanya.
 
Hasby menambahkan kalau dirinya dan tim mengimbau para pengguna jalan untuk mencari jalur lain, karena masih dilakukan proses evakuasi, yang diperkirakan membutuhkan waktu yabng tidak sebentar.
 
“Kami imbau pengendara untuk memutar. Proses evakuasi masih kita lakukan,” kata Hasby
 
‪Tidak hanya menyebabkan longsor, hujan lebat yang mengguyur kawasan Puncak tersebut, mengakibatkan meluapnya sungai Ciliwung. Hingga pukul 17.30 WIB, status Siaga 2 banjir untuk Jakarta akhirnya dikonfirmasi oleh pihak pos Bendung Katulampa.

Berdasarkan ulasan sumber di atas, ketinggian permukaan air Sungai Ciliwung telah mencapai 170 centimeter. ‬

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here