Ilustrasi Risma dan pelajar (JPNN)
Ilustrasi Risma dan pelajar (JPNN)

MALANGTODAY.NET – Tiga pelajar Surabaya tertangkap basah mengonsumsi minuman keras, Sabtu (5/1/2019) pukul 04.40 WIB di Jl. Tanjung Anom, Gubeng. Mereka terciduk oleh tim Asuhan Rembulan Satpol PP Kota Surabaya.

Kemudian mereka langsung dibawa ke Mako Satpol PP Kota Surabaya untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Di Mako Satpol PP, mereka juga diberikan bimbingan.

Baca Juga  Antisipasi Gempa, Risma Akan Bangun Ini di Surabaya Selatan

Orang nomor satu di Surabaya, Tri Rismaharini pun langsung turun tangan memberikan bimbingan kepada tiga pelajar tersebut. Risma memeringatkan mereka bahwa miras akan merusak sel saraf di otak dan menjadikan bodoh.

“Kalian perlu tahu ya, sekali kalian minum-minuman keras itu, maka satu juta sel sarafmu akan mati, sehingga apabila diterus-teruskan nanti tidak akan bisa mikir dan akan jadi orang bodoh,” tegas Wali Kota Surabaya ini dilansir dari Republika.co.id (6/1/2019).

Risma juga langsung memerintahkan ketiga pelajar tersebut untuk meminta maaf kepada orang tua dan pihak sekolah. Perempuan kelahiran Kediri ini juga meminta agar ketiga pelajar tersebut berjanji tidak mengulangi perbuatan tersebut.

“Nanti minta maaf kepada orang tua kalian masing-masing dengan mencium kakinya. Kalian juga harus berjanji untuk tidak mengulangi lagi, berjanji tidak minum-minuman lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Satpol PP Kota Surabaya memang sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) untuk menangani kasus ini.

“Kami bimbing mereka dan memberikan motivasi kepada mereka. Bahkan, Bu wali juga turun langsung untuk memberikan wejangan kepada mereka,” tutur Kepala DP5A Surabaya, Chandra Oratmangun.

Baca Juga  Bukan Puti Guntur Soekarno, Ternyata Ini Kandidat Kuat Pengganti Risma

Lebih lanjut, Chandra menyatakan bahwa anak-anak ini perlu dibimbing karena merupakan generasi penerus bangsa.

“Anak-anak ini tugasnya hanya mempersiapkan masa depan mereka supaya sukses dan mempersiapkan masa depan bangsa ini,” pungkasnya.


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.