Sering Kirim Chat dan Foto Asusila, Vanessa Angel Resmi Jadi Tersangka
Vanessa Angel @AyoBandung

MALANGTODAY.NET – Setelah kurang lebih dua bulan mendekam dibalik jeruji besi Polda Jawa Timur (Jatim), Vanessa Angel dipindahkan ke Rutan Klas I Surabaya di Medaeng Sidoarjo, Jumat (29/3/2019).

Pemindahan Vanessa ini lantaran berkas-berkasnya sudah lengkap untuk dilimpahkan dari Polda ke Kejaksaan Tinggi Jatim. Beberapa barang bukti yang telah dikumpulkan yakni pecahan uang Rp 100 ribu dengan total Rp 35 juta rupiah dan rekening koran milik Vanessa.

“Barang buktinya meliputi dari uang tunai pecahan Rp 100.000 sebanyak Rp 35 juta rupiah satu lagi rekening koran udah itu saja,” ujar Kepala Kejari Surabaya Teguh Darmawan dilansir dari Detik.com (30/3/2019).

Status penahanan Vanessa di Medaeng hanya dititipkan sementara. Total masa penahanannya di Medaeng yaitu 20 hari atau sampai 17 April 2019. “Kita tahan selama 20 hari, sampai dengan 17 April kita titipkan di Medaeng,” ucapnya.

Meski demikian, belum diketahui pasti apa agenda lanjutan dari kasus pemain FTV ini. Sebelumnya, pihak kuasa hukum menyatakan akan mengajukan praperadilan.

Namun, kabar terakhir pengajuan tersebut dibatalkan oleh pihak kuasa hukum, Sebab, sudah ada P21 sehingga pihak kuasa hukum lebih memilih untuk berkonsultasi dengan tim kuasa hukum lainnya.

Sementara itu, penahanan Vanessa di Rutan Medaeng hingga 17 April tidak diketahui ada hubungannya dengan unsur politik. Sebagaimana diketahui, 17 April adalah pelaksanaan Pemilu 2019. Namun apakah Vanessa kemudian akan menggunakan hak pilihnya di Medaeng? (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.