Padi Bu Dewi Achmad (Istimewa)
Padi Bu Dewi Achmad (Istimewa)

MALANGTODAY.NET Penyetan atau sego sambel merupakan kuliner yang gak asing lagi bagi warga Jawa Timur khususnya. Banyak kota-kota di Jawa Timur memiliki rekomendasi tempat penyetan masing-masing. Gak terkecuali dengan kota Surabaya.

Rasa sambal yang menggugah selera menjadi inti dari cita rasa menu makanan ini. Belum lagi di Kota Pahlawan kamu juga bisa dengan mudah menemukan penyetan yang murah, bervariasi, dan enak tentunya. Namun jika kamu bingung ingin mencoba yang mana, MalangTODAY memiliki rekomendasinya khusus untuk kamu, simak yuk!

1. Tempe Penyet Mbak Noer

Tempe Penyet Mbak Noer (Istimewa)
Tempe Penyet Mbak Noer (Istimewa)

Gak heran lagi kenapa Tempe Penyet Mbak Noer masuk dalam rekomendasi. Penyetan yang buka setiap hari ini memiliki cita rasa sambal yang luar biasa. Bahkan harga termahal yang ada di sini hanya berkisar 16 ribu saja.

Berlokasi di Jalan Jagir Wonokromo No. 160, kamu juga gak perlu takut kelaparan di tengah malam. Hal itu karena Tempe Penyet Mbak Noer buka dari pagi sekitar jam 7 hingga pagi lagi sekitar jam 2 pagi lagi.

2. Padin Bu Dewi Achmad

Padi Bu Dewi Achmad (Istimewa)
Padi Bu Dewi Achmad (Istimewa)

Penyetan yang gak kalah dengan Mbak Noer adalah Padin. Kuliner yang satu ini bahkan buka selama 24 jam. Pedas dari sambalnya pun juga gak kalah ‘nonjok’.

Lokasinya berada di Jalan Kranggan No. 26 Surabaya. Jika dibandingkan dengan tempat makan penyetan lainnya, Padin terbilang cukup mahal. Tapi gak bakal bikin rugi deh buat pencinta makanan pedas kayak kamu.

3. Sego Sambel Mak Yeye

Sego Sambel Mak Yeye (Istimewa)
Sego Sambel Mak Yeye (Istimewa)

Hampir semua warga Surabaya tau kuliner legendaris Sego Sambal Mak Yeye. Jika ingin mencicipinya kamu harus tahan dulu sampai malam. Karena penyetan satu ini buka mulai jam 9 malam hingga setengah 4 pagi.

Macam-macam lauk tersedia dan bisa kamu pilih sesuka hati. Mulai dari ayam, telur mata sapi, telur ceplok, tahu, tempe, terong, ikan pe, dan lain sebagainya. Buat yang ingin tau, kamu bisa ke lokasinya di Jalan Jagir Wonokromo Wetan No. 12 Surabaya.

4. Penyetan Bang Ali

Penyetan Bang Ali (Istimewa)
Penyetan Bang Ali (Istimewa)

Penyetan Bang Ali bisa kamu temukan di beberapa lokasi. Ada di Jalan Raya Kupang Indah, di Perumahan Gunungsari Indah, dan yang buka 24 jam berada di Jalan Simpang Darmo Permai Utara.

Penyetan yang berdiri sejak tahun 2000-an ini menyediakan banyak menu, misalnya seperti ayam, ikan lele, pete, tahu, tempe, terong, telur, dan masih banyak lagi. Kepedasan sambal juga bisa dipilih sesuai seleramu. Mantap bukan?

5. Warung Bu Kris

Warung Bu Kris (Istimewa)
Warung Bu Kris (Istimewa)

Sama seperti Penyetan Bang Ali, Warung Bu Kris tersebar di berbagai daerah Surabaya. Beberapa lokasinya yang bisa kamu kunjungi antara lain di Jalan Tenggilis Utara No. 1, Jalan Manyar Kertoarjo IV/23, dan di Jalan Kayoon No. 46-C.

Berbeda dengan tempat makan penyetan lainnya, Warung Bu Kris juga menyediakan menu lain seperti nasi rawon dan ayam bakar.

Kamu sendiri penasaran dengan yang mana Zens? atau justru pernah coba salah satunya?


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.