Toko buku Uranus (Istimewa)

MALANGTODAY.NET Menurut data Perpustakaan Nasional, minat baca di Indonesia masih rendah dengan menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara. Harga buku yang mahal mungkin bisa menjadi salah satu faktornya. Buang-buang pikiran tersebut jika masih ada dipikiran kamu karena banyak kok toko buku yang murah meriah.

Bahkan toko buku di kota besar seperti Surabaya juga ada yang menjual produknya secara murah. Berikut referensi toko buku murah yang jadi surganya pencari referensi terutama mahasiswa.

BACA JUGA: Bukan Puti Guntur Soekarno, Ternyata Ini Kandidat Kuat Pengganti Risma

1. Toko Buku Togamas

Toko Buku Togamas Surabaya (Istimewa)

Toko buku yang satu ini sudah terkenal bahkan dibeberapa kota. Di Surabaya, ada beberapa cabang Togamas yang bisa menjadi rujukanmu. Seperti yang ada di Jalan Raya Diponegoro dan Jalan Pucang Anom.

Di togamas kamu bisa mendapatkan buku secara mudah dengan pilihan yang banyak dan lengkap. Ditambah, toko buku di Surabaya ini sering memberikan diskon khusus ketika membeli buku sekolah atau untuk kuliah, hanya dengan menunjukkan kartu pelajar ataupun kartu mahasiswa.

2. Toko Buku Uranus

Toko buku Uranus (Istimewa)

Pilihan selanjutnya adalah toko buku Uranus. Uranus sendiri ada di dua lokasi. Yaitu Jalan Raya Ngagel Jaya yang tepat di sebelah Cafe Liberia, dan Jalan Hr Muhammad. Di tempat ini pilihan bukunya cukup banyak dan soal harga dijamin murah!

3. Tokobukumurahonline.com

Kamu tak perlu khawatir dulu Zens, toko buku ini benar-benar berjualan secara offline juga kok. Kamu bisa datang langsung ke tokonya yang lokasinya ada di beberapa tempat.

Satu di antaranya ada di Jalan Raya Dharmahusada Indah. Di toko buku ini, kamu akan menemukan berbagai macam jenis buku. Soal nama tokonya yang unik, mungkin juga berguna untuk strategi marketing alias mempromosikan toko buku mereka secara online.

4. Pasar Blauran

Pasar Blauran @ mamikos
Pasar Blauran @ mamikos

Pasar Blauran bisa jadi pilihan buat kamu yang mencari buku bekas berkualitas. Namun sayangnya, sebagian besar buku bekas yang dijual adalah buku anak-anak. Namun bila kamu membutuhkan buku terbitan lama yang sudah cukup langka, bisa jadi akan menemukannya di sana. Lokasinya sendiri, Pasar Blauran terletak di Jalan Kranggan yang sangat dekat dengan BG Junction.

BACA JUGA: 5 Kisah Horor Legendaris Kampus ITB Bandung, Bayanginnya Aja Ogah!

5. Kampoeng Ilmu

Kampoeng ilmu @ Tribunnews
Kampoeng ilmu @ Tribunnews

Tempat terbaik untuk mencari buku super murah adalah Kampoeng Ilmu. Tempat yang berlokasi di Jalan Semarang ini bisa kalian temukan buku-buku baru maupun bekas dengan harga yang super murah. Pilihannya sangat lengkap. Karena terdiri dari beberapa toko.

Kamu sendiri pernah mengunjungi salah satu toko buku tersebut?


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...