Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima penghargaan (Istimewa)
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima penghargaan (Istimewa)

MALANGTODAY.NET Penghargaan internasional kembali diraih oleh kota Surabaya, Jawa Timur. Kota tersebsar kedua di Indonesia tersebut berhasil meraih gelar kota terpopuler secara daring di ajang Guangzhou Internasional Award 2018. Rasa syukur yang tak terhingga pun diucapkan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Hal tersebut diungkapkan Risma melalui akun Instagram pribadinya @trirismaharini. Mengenakan batik coklat dan celana hitam, Risma datang langsung dalam ajang tersebut untuk menerima penghargaan tersebut.

Baca Juga  Azwar Anas Mundur, PKB: Risma Siap Dampingi Gus Ipul

Alhamdulillah, Kota Surabaya resmi memenangkan penghargaan kota terpopuler secara online dalam ajang The Guangzhou International Award 2018,” ujarnya.

Risam sangat mengapresiasi kepada orang-orang yang telah bersedia memberikan voting secara daring di ajang dua tahunan tersebut. Wali Kota wanita pertama Surabaya itu juga mehaturkan banyak terima kasih sebesar-besarnya terhadap masyarakat Indonesia khususnya warga Surabaya.

Terima kasih dukungan yang luar biasa dari warga Surabaya khususnya dan masyarakat Indonesia,” lanjut dia seperti dalam caption Instagram.

Setelah menempati urutan pertama selama beberapa hari beturut-turut, hasil akhir menyatakan bahwa Surabaya berada di posisi pertama. Kota Pahlawan itu berhasil mengemas 1.504.535 suara. Ranking 2 diraih Kota Yiwu, China dengan perolehan 1.487.512 suara. Dan tempat ketiga diraih Kota Santa Fe, Argentina dengan 863.151 suara.

Setelah 3 periode gagal, untuk pertama kalinya Kota Surabaya berhasil meraih gelar tersebut. Kali ini Surabaya mesti bersaing dengan sejumlah kota di dunia seperti Yiwu (China), Wuhan (China), Mezitli (Turki), Sidney (Australia), Salvador (Brazil), Kazan (Rusia), Milan (Italia), Repentigny (Kanada), New York (USA), Durban (Afrika Selatan), Santa Ana (Kosta Rica), Utrecht (Belanda), Santa Fe (Argentina), dan Guadalajara (Meksiko).

Baca Juga  Tak Cuma Risma, Para Pemimpin Daerah Ini Galaknya Minta Ampun

Surabaya sendiri kali ini mengusung program partisipasi masyarakat dalam pengelolaan lingkungan dan sampah. Hal ini bukan menjadi kebanggan Surabaya semata tapi juga seluruh rakyat Indonesia. Mengingat, Surabaya menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam ajang tersebut.


Penulis : Ilham Musyafa
Editor : Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.