Risma membantu siswa SD yang seragamnya robek mengenakan seragam layak pakai (Twitter @BanggaSurabaya)
Risma membantu siswa SD yang seragamnya robek mengenakan seragam layak pakai (Twitter @BanggaSurabaya)

MALANGTODAY.NET – Hati Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tersentuh kala melihat tiga siswa SD yang mengenakan baju seragam sudah robek. Tiga siswa tersebut merupakan siswa SDN Pegirian I, Jalan Wonosari, Kecamatan Semampir, Surabaya.

Risma mengetahui seragam siswa tersebut robek ketika ia melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SD kawasan pinggiran Surabaya tersebut, Rabu (20/3/2019).

Kejadian tersebut langsung menggerakkan nurani Risma untuk membelikan mereka seragam. Melalui stafnya, ia kemudian langsung membelikan seragam di koperasi sekolah. Saat itu juga, siswa SD tersebut diminta untuk melepas seragam dan mengenakan seragam baru yang layak pakai.

Risma mengakui bahwa sekolah ini memang didominasi oleh kalangan menengah ke bawah. Tak heran, masih ada siswa yang bertahan mengenakan seragam robek.

“Di sini rata-rata golongan keluarga menegah ke bawah. Melihat ada baju siswa sobek-sobek, saya kasihan enggak tega,” ujar Risma dilansir dari Kompas (20/3/2019).

Salah seorang siswa yang dibelikan seragam baru, Afrizal tersebut merasa senang dan berterima kasih kepada wanita kelahiran Kediri ini. “Senang dikasih seragam baru dan bisa salaman dengan Ibu Risma,” ungkap Afrizal.

Selain itu, Risma nantinya juga akn menurunkan beberapa tenaga kesehatan untuk memberikan edukasi di sekolah ini. Sebab, Risma melihat banyak dari mereka yang kekurangan gizi dan banyak yang belum paham cara gosok gigi yang benar.

“Ya, Dinas Kesehatan akan diturunkan di sini. Pertama, saya suruh cek kesehatan semua anak-anak, karena sepertinya banyak yang kurang gizi,” kata Risma.

Mengenai dana untuk itu, Risma menyatakan pihaknya sudah menganggarkan hal tersebut. “Kami akan berikan treatment khusus kepada siswa, karena kami ada anggaran untuk itu,” pungkasnya. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.