Surabaya Vaganza tahun sebelumnya @Enciety
Surabaya Vaganza tahun sebelumnya @Enciety

MALANGTODAY.NET – Rangkaian kegiatan untuk merayakan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-726 sudah mulai digelar. Kegiatan terdekat adalah Surabaya Vaganza yang akan digelar besok, Minggu (24/3/2019).

Surabaya Vaganza merupakan parade mobil hias dan drumband. Tahun ini, parade akan diikurti oleh 40 mobil hias dan 78 peserta dari beberapa komunitas, siswa, mahasiswa, mahasiswa asing, dan masyarakat Surabaya.

Rute yang akan dilalui oleh parade ini yaitu mulai dari Tugu Pahlawan, Jalan Kramat Gantung, Jalan Gemblongan, Jalan Tunjungan, Jalan Gubernur Suryo. Kemudian berbelok ke Jalan Pangima Sudirman melewati Monumen Bambu Runcing. Setelah itu parade berlanjt melewati Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan Darmp hingga Finish di depan SMAK Santa Maria.

Mengenai ini, arus lalu lintas tidak ditutup tapi hanya buka tutup. Sebaiknya, pengguna jalan menhindari ruas-ruas rute Surabaya Vaganza untuk menghindari kemacetan pada pukul 08.00-13.00 WIB.

“Mulainya kan dari Tugu Pahlawan, itu tetap mengalir tapi tidak lewat Keramat Gantung, tapi lewat Jl. Pahlawan. Sepanjang rombongan belum lewat, berarti ruas jalan masih bisa digunakan,” ujar Kepala Bidang pengawasan dan pengendalian Dinas Perhubungan (Dishub) Tunjung Iswandaru dilansir dari Tribunnews (21/3/2019).

“Nah, khusus bongkar kendaraan hias, kami sudah sediakan di depan Taman Bungkul, depan Masjid Al-Falah dan Jl. Marmoyo, kami harap para peserta memperhatikan ini,” ujarnya.

Menurut informasi dari akun Twitter @SapawargaSby, Car Free Day (CFD) di Jalan Darmo dan Jalan Tunjungan akan tetap dilaksanakan. Hanya saja jamnya menyesuaikan parade Surabaya Vaganza.

“CFD Tunjungan mulai pk. 06.00 sd pukul 08.00 Wib dan CFD Darmo mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 08.30 Wib, dg catatan sisi barat akan dibuka full lalu lintasnya,” cuitnya. (AL)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.