Optimisme Risma (Twitter @BanggaSurabaya)
Optimisme Risma (Twitter @BanggaSurabaya)

MALANGTODAY.NET – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ingin Surabaya menjadi tuan rumah kejuaraan dunia menembak tahun 2020 mendatang. Untuk mewujudkan keinginan itu, ia kini getol menggarap proyek pembangunan lapangan tembak bertaraf internasional.

Lapangan tembak tersebut mengambil lokasi di kawasan Pantai Kenjeran. Menurut rencana, lapangan ini akan dibangun dengan menghadap laut.

Risma mengaku Pemkot Surabaya pernah mendapat tawaran untuk menjadi tuan rumah kejuaraan menembak se-Asia pasifik. Sayangnya, saat itu Surabaya masih belum memiliki lapangan tembak.

“Tapi karena belum selesai, maka dibatalkan dulu. Nah, kalau nanti ini sudah selesai, saya akan tawarkan ke mereka lagi mungkin tahun 2020 kejuaraan dunia menembak bisa dilakukan di sini,” ujar Risma dilansir dari Kompas (21/3/2019).

Selain melihat potensi para atlet tembak, Wali Kota Surabaya dua periode ini juga melihat potensi lain jika Surabaya memiliki lapangan ini. menurutnya, lapangan yang akan murni milik Pemkot Surabaya ini akan bisa disewakan.

“Ini sering terjadi di Surabaya, sehingga saya berinisiatif untuk membuat (lapangan tembak) karena saya rasa ini sangat potensial dan juga bisa disewakan,” ungkapnya.

Ditargetkan, lapangan tembak bertaraf internasional ini akan selesai dibangun pada tahun ini. Tidak hanya berfokus pada penyelesaian infrastruktur lapangan, akses jalan juga sudah dipikirkan.

Akses jalan menuju ke sana akan diarahkan melalui jalan lingkar luar timur (JLLT) Surabaya ke arah middle east ring road (MERR). Kedua jalan yang masih dalam tahap pembangunan tersebut diharapkan juga bisa selesai tepat waktu. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.