Risma saat memberi pengarahan di Balai Pemuda (Twitter @BanggaSurabaya)
Risma saat memberi pengarahan di Balai Pemuda (Twitter @BanggaSurabaya)

MALANGTODAY.NET – Rencana Pemkot Surabaya untuk membangun Museum Olahraga rupaya bukan isapan jempol semata. Kini, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah mulai melobi para atlet terkait pembangunan Museum Olahraga ini.

“Sesuai rencana, ada beberapa atlet yang akan ditemui oleh Wali Kota Risma demi kesempurnaan museum tersebut,” ujar Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya Afghani dilansir dari Antara (8/4/2019)

Sampai saat ini, terhitung Risma masih bertemu dengan satu atlet bulutangkis saja yaitu Minarti Timur. Menurut rencana, Risma akan menemui beberapa atlet berprestasi asal Surabaya lainnya seperti Alan Budi Kusuma, Lilis Handayani, dan Rudi Hartono. Sayangnya, kedua belah pihak masih terkendala waktu.

“Sebenarnya, audiensi ini tidak hanya satu atlet saja, ada beberapa atlet di antaranya Alan Budi Kusuma, Lilis Handayani dan Rudi Hartono sesuai dengan keinginan Bu Wali Kota. Namun karena kesibukan masing-masing, jadi kami bertemu dengan Bu Minarti terlebih dahulu, dan beberapa atlet Surabaya lain yang telah membawa nama besar Kota Surabaya melalui olahraga,” ungkapnya.

Mengenai alasan mengapa atlet-atlet yang ditemui Risma masih dari cabang olahraga bulutangkis, Afghani menyatakan karena Surabaya dulunya memang kotanya para atlet Bulutangkis. Bukan tidak mungkin, hal tersebut akan terulang beberata tahun mendatang.

Sementara itu, Minarti yang telah bertemu dengan Risma mengungkapkan apresiasinya terhadap gagasan ini. Minarti menegaskan bahwa dirinya siap membantu Pemkot Surabaya.

“Ya, saya siap membantu, apapun yang dibutuhkan untuk membantu Bu Risma, entah memberikan satu motivasi, memberikan data yang diperlukan, atau pun medali untuk ditaruh di situ. Kalau ada sih termasuk alat-alatnya bisa saya berikan,” kata peraih medali Perak di Olimpiade Sydney 2000 ini. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.