Pertemuan Tri Rismaharini dan Dubes Inggris Moazzam Malik di Balai Kota Surabaya (Twitter @UKinIndonesia)
Pertemuan Tri Rismaharini dan Dubes Inggris Moazzam Malik di Balai Kota Surabaya (Twitter @UKinIndonesia)

MALANGTODAY.NET – Pemkot Surabaya akan datangkan bus minivan dari Liverpool untuk para pelajar SMP di Surabaya. Bukan bus biasa, bus ini sudah dilengkapi dengan teknologi hidrogen untuk mengurangi emisi.

“Ini teknologi terbaru bahkan sudah digunakan di Liverpool di London. Dengan teknologi ini tidak ada emisi. Jadi ini teknologi lebih maju dari hibrid,” ujar Dubes Inggris Moazzam Malik usai menemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya dilansir dari Detik.com (13/3/2019).

Dalam waktu dekat, Malik akan segera mengirimkan minivan tersebut untuk percontohan kepada para pelajar SMP di Kota Pahlawan ini. Disebut-sebut, minivan ini adalah bus termodern yang ada di Jawa Timur.

Selain minivan, nantinya ahli teknologi tersebut juga akan didatangkan untuk menjelaskannya. Apalagi, didatangkannya bus ini juga bertepatan dengan digelarnya kompetisi untuk anak-anak SMP. Harapannya, para pelajar ini nantinya bisa belajar dari teknologi tersebut dan bisa menjaga lingkungan.

Selain menjalin kerjasama di bidang lingkungan, Surabaya dan Inggris juga akan bekerja sama dalam bidang pendidikan. Salah satunya yaitu dengan menyediakan website bebas akses.

Tujuannya yaitu agar seluruh lapisan warga Surabaya dapat mengakses laman-laman pembelajaran berbahasa Inggris. Dengan demikian, penguatan berbahasa asing warga Surabaya akan semakin baik.

Sementara itu, Malik juga sangat mengapresiasi langkah Risma untuk menghadirkan program ramah lingkungan di Surabaya. Dubes yang masih memiliki darah keturunan Pakistan ini sangat mendukung adanya Suroboyo Bus yang menggunakan tiket botol plastik.

“Saya menyampaikan selamat kepada ibu Risma dengan program bus yang bisa dibayar dengan plastik. Itu salah satu contoh pikiran maju dari pemimpin Surabaya,” pungkasnya. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.