Risma saat melawat ke Korea Utara November 2018 lalu (Radar Surabaya)
Risma saat melawat ke Korea Utara November 2018 lalu (Radar Surabaya)

MALANGTODAY.NET – Sebelumnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Eri Cahyadi untuk ‘menghijaukan’ Surabaya. Kini, Risma kembali meminta Eri untuk meneruskan pembangunan yang sudah dibuatnya.

Hal ini kemudian diartikan oleh para pengamat politik sebagai sinyal dari Risma untuk siapa sosok yang akan diusung oleh Risma. “Ada sinyal-sinyal tipis untuk Pak Eri (Eri Cahyadi). Sinyal tipis lho,” ujar pengamat politik Universitas Trunojoyo Surokim dilansir dari Jatimnow.com (17/3/2019).

Dengan munculnya sinyal-sinyal ini maka bukan tidak mungkin sosok calon yang akan diusung Risma adalah Eri. Apalagi secara latar belakang, Eri masih sejalan dengan Risma yakni pernah menjabat Kepala Bappeko.

“Bu Risma ingin penggantinya sosok inovator yang bisa mendesain Surabaya sebagai kota tourism buatan. Beliau (Risma) prefer pada birokrat,” terang Surokim.

Begitu juga apa yang sudah dilakukan Risma untuk Surabaya terkait pembangunan kota. Pembangunan-pembangunan yang dimaksud yaitu taman terbuka, fasilitas publik, dan pembangunan wisata.

Jika melihat pola ini, tentunya Risma akan mencari sosok yang mampu meneruskan mimpinya untuk Surabaya.

“Beliau (Risma) merasa Surabaya masih butuh kelanjutan atas taman hijau, alun alun, ruang publik dan destinasi tambahan sebagai daya tarik kota. Itu semua muaranya pada Bappeko sebagai perencana,” ungkapnya.

Meski demikian, kepastian mengenai siapa jago Risma masih tanda tanya. Apakah benar Risma akan mengusung Eri Cahyadi atau justru memilih orang yang bukan dari kalangan birokrat dan politik? (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.