Suasana Viaduk saat jam sibuk (Istimewa)
Suasana Viaduk saat jam sibuk (Istimewa)

MALANGTODAY.NET Drama Kolosal Surabaya Membara diwarnai insiden tragis. Sejumlah orang yang melihat pagelaran tersebut dari atas viaduk (jembatan kereta api di atas) terjatuh. Jumat (9/11/2018) malam, saat kereta api melintas di viaduk, sekitar sebelas orang penonton terluka.

Pantauan MalangTODAY melalui video unggahan suarasurabaya, saat drama kolosal memperingati Hari Pahlawan sedang berlangsung, sebuah kereta api melintas di viaduk di depan Kantor Gubernur Jatim.

BACA JUGA: Bukan Puti Guntur Soekarno, Ternyata Ini Kandidat Kuat Pengganti Risma

Sebagian warga yang menonton di viaduk tiba-tiba terjatuh dari ketinggian viaduk yang sekitar 5 meter. Setelah proses evakuasi, drama kolosal tetap dimulai. Penonton yang tadinya antusias tampak tidak konsentrasi.

BACA JUGA: Bikin Elus Dada, Ini 3 Hal Kontroversi Sandiaga Uno Pasca Jadi Cawapres

Tidak tinggal diam, warga lain yang sedang menonton dan petugas segera mengerumuni mereka yang tergeletak di aspal jalan. Pertolongan segera dilakukan. Warga yang menjadi korban segera dilarikan ke rumah sakit.

Salah seorang relawan yang ikut mengevakuasi korban Muhammad Rizal melalui laman suarasurabaya mengatakan, 3 orang terjatuh dari sisi kiri viaduk, 5 terjatuh dari sisi kanan, dan 3 tertabrak kereta api di atas viaduk.

“Korban yang di atas viaduk, dua orang terkena kakinya, satu orang meninggal dunia kena serempet kereta api,” kata dia.

Sebagaimana diberitakan di laman Jawa Pos, Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, Polsek Bubutan, Satpol PP Surabaya, dan BPD Linmas Surabaya saat itu juga langsung mengevakuasi para korban ke RS PHC Perak dan RSUD dr. Soetomo. Sebagian petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara.

BACA JUGA: 5 Kisah Horor Legendaris Kampus ITB Bandung, Bayanginnya Aja Ogah!

Surabaya Membara merupakan drama kolosal yang menggambarkan kembali perjuangan Arek Suroboyo memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan tersebut menjadi agenda tahunan memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Sejak sore, warga Surabaya terlihat antusias memenuhi areal Jalan Pahlawan tempat digelarnya acara tersebut. Namun pasca kejadian, acara Drama Kolosal Surabaya Membara langsung dihentikan polisi.


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...