Ahmad Dhani @Fajaronline
Ahmad Dhani (berkopiah) @Fajaronline

MALANGTODAY.NET – Kuasa hukum Ahmad Dhani, Sahid mengungkapkan beberapa penyebab yang membuat asam urat Dhani kambuh. Beberapa penyebabnya adalah karena pola hidup di rutan sudah berbeda dengan saat dia bebas. Dhani harus hidup sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan rutan.

“Aku tanya kenapa, ya pertama kan tidur di lantai, kedua keseringan mandi air dingin,” ujar Sahid dilansir dari Detik (24/3/2019).

Selain itu, para penghuni rutan juga harus makan makanan yang sudah disediakan pihak rutan. Tak heran, suami Mulan Jameela ini ingin menu makanan yang tidak disediakan pihak rutan.

“Yang ketiga kata dokternya makannya itu udah ngawur. Mungkin pecel sampe apa lah itu. Makanannya ya jatah, kadang beli, kadang ada yang ngirimi gitu. Minta pecel nasi goreng Jawa, kan sukanya nasi goreng Jawa,” ungkapnya.

Kemudian, faktor lain yaitu Dhani kurang olahraga. “Terus keempat itu jarang olahraga, saya kan sempat ngobrol sama dokter itu katanya suruh keluar lah lari-lari biar kena matahari,” ungkap Sahid.

Sebelumnya, saat menghadiri sidang kasus vlog idiot pada Kamis (21/3/2019), Ahmad Dhani memang sudah nampak terpincang-pincang masuk ke ruang Pengadilan. Saat itu, ayah Al, El, dan Dul ini mengaku asam uratnya sedang kambuh.

Kondisinya kian parah usai menjalani sidang, Jumat (22/3/2019) malam. Saat itu, Dhani harus menjalani perawatan dengan diinfus. Baiknya, Sabtu (24/2/2019) kondisinya sudah membaik.

“Kemarin malam, Jumat malam kita dapat telepon kondisinya lebih parah dari yang sidang. Sampai diinfus, dia minta diinfus dan minta pembantaran kan kemarin malam,” ucap Sahid.

Dhani juga sempat meminta untuk dilarikan ke rumah sakit. Sebab statusnya di Medaeng hanya dipinjami tempat untuk menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Kepala rutan medaeng Teguh Pambudi mengizinkan jika ada usulan pembantaran.

Meski demikian, teguh menegaskan hal tersebut merupakan kewenangan dari pihak yang menahan Ahmad Dhani. Kini, pihak kuasa hukum sedang mengurus permohonan tersebut. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.