Pelebaran Jalan Simpang Dukuh (Radar Surabaya)
Pelebaran Jalan Simpang Dukuh (Radar Surabaya)

MALANGTODAY.NET – Pemkot Surabaya melakukan pelebaran Jalan Simpang Dukuh. Pelebaran jalan sepanjang 138 meter dan lebar 7 meter di Hotel Inna Simpang tersebut mulai dilaksanakan. Petugas nampak sudahmenebang pohon dan membongkar pagar Hotel Inna, Jumat (8/3/2019).

Dengan adanya perluasan jalan Simpang Dukuh ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya sedikit bernapas lega. Pasalnya, hal ini akan dapat memperkaya jalur alternatif saat Jalan Yos Sudarso ditutup.

“Kami sudah menyiapkan dua alternatif rekayasa lalu lintas jika Jalan Yos Sudarso ditutup. Kami masih koordinasi dengan pihak kepolisian untuk memastikan rekayasa lalin itu,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya Irvan Wahyudrajat dilansir dari Detik (8/3/2019).

Diketahui sebelumnya, Pemkot Surabaya akan menutup Jalan Yos Sudarso selama 6 bulan untuk kelancaran pembangunan proyek Alun-alun Surabaya. Namun, keputusan untuk menutup jalan Yos Susarso secara total ataupun separuh masih belum dapat dipastikan.

Turunnya kabar pelebaran Jalan Simpang Dukuh ini tentunya membawa angin segar tersendiri. Sebab, Jalan Simpang Dukuh yang berdekatan dengan Jalan Pemuda dan Jalan Yos Sudarso ini digadang-gadang akan menjadi jalur alternatif selama jalan Yos Sudarso ditutup.

Tidak hanya saat jalan Yos Sudarso ditutup, rencananya Jalan Simpang Dukuh juga akan digunakan sebagai jalan alternatif jangka panjang. Dari enam jalur yang ada, nantinya akan dibagi 2 lajur saja. Kemudian, untuk alternatif jangka pendek akan akan pengaturan simpang jalan.

“Pengaturan simpang Jalan Genteng Kali-Jalan Simpang Dukuh menjadi simpang bersinyal atau traffic light dan pengaturan simpang Jalan Genteng Kali-Jalan Undaan Kulon menjadi simpang juga bersinyal atau traffic light,” urai Irvan.

Alternatif jalan lainnya yaitu dengan menjadikan Jalan Ngemplak, Jalan Wali Kota Mustajab, dan Jembatan Undaan menjadi dua arah. Selain itu, simpang Jalan Ngemplak-Jalan Ambengan Wetan akan dijadikan searah. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.