Pasar Atom Surabaya (Wikipedia)

MALANGTODAY.NET – Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya, Pasar Atom akan tutup pada Selasa (5/2/2019) atau bertepatan dengan hari Imlek. Hal ini bukan yang pertama kali dilakukan. Sebab, setiap tahunnya Pasar Atom memang memiliki tiga hari libur.

Hari libur tersebut merupakan hari libur peringatan hari besar seperti Idul Fitri, Natal, dan Imlek. Hal ini juga ditegaskan oleh Direktur Utama Pasar Atom, Halim Antawira Hermanto bahwa Pasar Atom akan libur pada Imlek nanti.

Baca Juga  Imlek Zaman Now di China : Berbagi Red Pocket

“Pasar Atom Surabaya memang libur tiga kali dalam satu tahun pada Hari Raya Lebaran, Natal, dan Imlek,” ujar Halim dilansir dari Tribunnews.com (9/1/2019).

Penutupan pasar ini dimaksudkan agar pelaku dagang di Pasar Atom juga bisa menikmati libur hari besar dan ibadah bersama keluarga.

“Kami ingin para penjual, karyawan, pembeli dan orang yang terlibat secara langsung di Pasar Atom Surabaya dapat peringati hari besar tersebut setiap tahun,” ungkapnya.

Utamanya untuk hari Imlek mendatang diliburkan karena pasar yang berlokasi di Jl. Bunguran, Bongkaran, Pabean Cantian ini didominasi oleh warga Tionghoa.

Baca Juga  Catatan Panjang Perayaan Imlek Bagi Warga Indonesia

“Pasar Atom ini menawarkan one stop shopping yang 60 hingga 80 persennya adalah orang Tionghoa,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pasar atom merupakan pasar legendaris di Surabaya. Pasar ini berdiri sejak tahun 1972. Kini pasar atom tidak hanya dikunjungi warga lokal namun juga warga luar Surabaya.


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.