Soekarwo (kiri) dan Syaifullah Yusuf (kanan) (Tribunnews)
Soekarwo (kiri) dan Syaifullah Yusuf (kanan) (Tribunnews)

MALANGTODAY.NET – Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Soekarwo-Saifullah Yusuf akan berakhir dalam hitungan jam kedepan.  Jabatan tersebut akan resmi diserahkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak yang akan dilantik Rabu (13/2/2019).

Sebelum benar-benar habis, Soekarwo menyempatkan untuk berpamitan kepada seluruh jajaran yang ada di Pemprov Jatim termasuk para Kepala Daerah, Forkopimda, Ketua DPRD, dan tokoh masyarakat Jattim di Gedung Negara Grahadi pada Senin (11/2/2019).

“Saya (Dr. H. Soekarwo) bersama istri (Dra. Hj. Nina Soekarwo, M.Si), dan pak wagub (Drs. H. Saifullah Yusuf) bersama Ibu Fatma mohon pamit, karena gaji tinggal satu amplop. Besok jam 24.00 WIB sudah berhenti,” ujar pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini dilansir dari Detik.com (11/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Pakde Karwo mengucapkan harapannya kepada pemegang tongkat estafet Jawa Timur berikutnya, Khofifah-Emil. Pakde karwo berharap pemerintahan yang baru bisa semakin membawa masyarakat Jawa Timur pada cita-cita bersama.

Juga, Pakde Karwo tak lupa meminta maaf akan segala kesalahan yang dilakukan selama masa pemerintahannya. Menurutnya, jika ada yang tidak sesuai kemungkinan itu hanyalah salah paham. Sebab, maksud yang ingin dicapai adalah kebaikan. Namun, beberapa pihak menanggapi dengan arti yang lain.

Selain itu, Gubernur Jatim dua periode ini juga ingin tetap bersilaturahmi dengan para kepala daerah dan tokoh masyarakat di Jawa Timur. Baginya, mereka adalah saudara dan jika sudah terikat saudara maka tidak akan ada kata putus.

“Bersaudara itu seperti air mancur yang ditebas dengan pedang, seperti apapun tidak bisa putus. Karena yang berbicara adalah hati dan perasaan. Alhamdulillah saya dengan istri saya 10 tahun dikelilingi orang-orang hebat di Jatim,” ungkap pria kelahiran Madiun ini. (AL)

 

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.