'Sapu Bersih' Malang Raya, KPK Sempat Gagal Fokus dan Salah Masuk Ruang
Ilustrasi OTT KPK @MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Surabaya dikabarkan menjaring salah satu ketua umum partai politik. Berdasarkan informasi, ketua umum parpol yang dimaksud yaitu Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

OTT tersebut dilakukan pagi tadi, Jumat (15/3/2019) sekitar pukul 07.00 WIB di Kementerian Agama Sidoarjo. “Dari sumber A1. Kejadiannya jam 09.00 di Kanwil Kementerian Agama Sidoarjo. Yang ditangkap Romi,” kata salah seorang sumber dilansir dari CNNIndonesia (15/3/2019).

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera tentang OTT KPK di Surabaya. “KPK Tangkap Rommy jam sembilan di Kementerian Agama Sidoarjo,” ungkapnya.

Setelah penangkapan, KPK langsung mengamankan beberapa pihak termasuk Romahurmuziy ke Mapolda Jawa Timur di Surabaya. Sampai saat ini, KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak yang ditangkap untuk memastikan status hukum masing-masing.

“Nanti KPK secara resmi mengumumkan,” ujar salah seorang penegak hukum mengenai OTT ini.

Sementara itu, rekan Romi dari PPP menyatakan masih belum mengetahui peristiwa penangkapan terhadap ketumnya. Namun, Ketua DPP PPP Aunur Rofiq membenarkan bahwa Romi memang sedang berada di Surabaya.

Ia juga mengatakan bahwa Romi tidak dapat dihubungi untuk memastikan kabar penangkapannya ini. “Memang posisi ketum lagi di Surabaya,” tuturnya melalui Merdeka.com (15/3/2019). (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.