Bom di Gereja Surabaya: 8 Korban Meninggal Dunia, 38 Korban Luka-luka
Penanganan pasaca serangan bom di Surabaya (istimewa)

MALANGTODAY.NET – Jumlah korban tewas akibat serangan di tiga gereja di Surabaya terus bertambah. Per pukul 10.45, jumlah korban tewas menjadi delapan orang.

“Ada delapan korban meninggal, dan 38 orang dibawah ke rumah sakit, termasuk anggota polisi. Ini hasil sementara,” papar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Komisaris Besar Frans Barung Mangera seperti MalangTODAY.net kutip dari MetroTV, Minggu (13/05).

Baca Juga: Breaking News: Ledakan Bom Bunuh Diri Terjadi di 3 Gereja di Surabaya

Sampai saat ini, pihak Polda Jatim terus melakukan identifikasi, dan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta melakukan serangkaian tindakan kepolisian lain.

“Kami akan lawan semua gerakan teror, dan tak akan pernah takut dengan apapun bentuk aksi terorisme,” tegas Frans.

Seperti diketahui, ledakan bom terjadi di 3 lokasi gereja di Kota Surabaya, yakni: lokasi pertama di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, lokasi kedua Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro 146, dan lokasi ketiga di  Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna.

Baca Juga: Sutiaji Yakinkan Semua Paslon Baik, Tapi Pasti Ada yang Terbaik

Kronologi ledakan bom di tiga tempat itu ialah pelaku menyamar menjadi jemaat gereja, kemudian meledakkan dirinya sendiri hingga mengenai sejumlah korban.


Penulis       : Dian Tri Lestari
Editor        : Dian Tri Lestari

Loading...