Khofifah Indar Parawansa (Republika)
Khofifah Indar Parawansa (Republika)

MALANGTODAY.NET – Pemkot Surabaya tengah menjadi sorotan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Sebab, dari 38 kabupaten kota yang ada di Jawa Timur, hanya Kota Surabaya yang tak mengirimkan kontingen untuk hadir dalam HUT Satpol PP ke-69, Pemadaman Kebakaran ke-100, dan Satlinmas ke-57 se-Jatim di Madiun, Kamis (28/3/2019).

“Ada sebanyak 37 kabupaten kota mengirimkan timnya, mengapa 37 karena ada satu yang berhalangan mengirimkan kontingennya yaitu Kota Surabaya,” ujar Khofifah dilansir dari Kompas.com (28/3/2019).

Sindiran dari Khofifah tersebut rupanya tidak bisa dianggap remeh. Mantan Menteri Sosial Indonesia ini menegaskan bahwa koordinasi antara petugas dari tiga lembaga ini harus kuat. Bagaimanapaun, mereka adalah bagian penting dari persatuan Jawa Timur.

“Kenapa menurut saya ini penting. Karena ini bagian dari perekat kebersamaan kita, perekat persatuan kita dan bagaimana kita bisa menjaga diantara seluruh elemen di Jawa Timur termasuk pemerintah daerahnya itu bisa guyub rukun,” kata Khofifah.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto berdalih pihaknya tak mengirimkan kontingen karena cuaca tak menentu. Irvan menganggap keputusan ini adalah hak dari masing-masing wilayah.

“Ini memang kita sedang konsentrasi mengingat cuaca yang nggak menentu. Mengingat cuaca nggak menentu ini, kita mutuskan tidak bisa menghadiri acara tersebut,” jelas Irvan.

Alasan lainnya, Irvan mengatakan bahwa command center Surabaya harus terus berjalan. Jika pihaknya mengirim kontingen ke Madiun maka kinerja command center 112 kurang maksimal. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.