Khofifah dan Risma makan malam bersama di salah satu rumah makan di Surabaya (AnalisNews.co)
Khofifah dan Risma makan malam bersama di salah satu rumah makan di Surabaya (AnalisNews.co)

MALANGTODAY.NET – Jelang pelantikan pada Rabu (13/2/2019) mendatang, Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa agendakan pertemuan dengan Wali Kota  Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul.

Pertemuan Khofifah dengan Risma maupun Gus Ipul dilakukan terpisah. Khofifah bertemu Risma pada Minggu (10/2/2018). Keduanya bertemu di salah satu rumah makan di Surabaya untuk jamuan makan.

Baca Juga  Kampanye Perdana, Gus Ipul Sowan ke Ulama Kabupaten Malang

Menurut kabar yang diperoleh dari Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser, pertemuan keduanya adalah untuk membahas pembangunan dan pemerintahan antara Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya.

“Sekitar 1,5 jam lebih Bu Wali dan Bu Khofifah makan sore bersama sambil bincang santai,” ujar Fikser dilansir dari Detik.com (10/2/2019).

Kemudian, pada malam harinya, Khofifah bertemu dengan Gus Ipul. Pertemuan ini terjadi di kediaman Khofifah di Jalan Jemursari, Surabaya. Dalam pertemuan tersebut, Gus Ipul membawa misi untuk mengundang Khofifah untuk hadir dalam acara doa bersama untuk keselamatan Jawa Timur.

Selain itu, Gus Ipul juga menyampaikan perkembangan masalah dan masukan untuk kemajuan Jawa Timur termasuk salah satunya dalam gerakan Pramuka. Dalam pertemuannya kali ini, jamuan hidangan yang disajikah Khofifah untuk Gus Ipul adalah durian Wonosalam dan kopi favorit Gus Ipul.

Gus Ipul disuguhi durian Wonosalam oleh Khofifah (Istimewa)
Gus Ipul disuguhi durian Wonosalam oleh Khofifah (Istimewa)
Baca Juga  DPD Partai Demokrat Jatim Nyatakan Dukung Jokowi, Membelot Pak SBY?

“Ya sedikitlah, Bu Khofifah tahu persis Jawa Timur. Nanti saya akan memberikan masukan-masukan yang saya tahu. Ya tentang banjir, pramuka karena saya juga nggak semua tahu. Hanya sifatnya masukan,” ujar Gus Ipul.

Meskipun pada Pilgub Jatim 2018 keduanya saling berkompetisi ketat, ternyata pertemanan keduanya tetap terjalin. Sebagaimana diketahui, Gus Ipul adalah keponakan dari Gus Dur dan Khofifah adalah santri Gus Dur. Oleh karenanya, dua petinggi Jatim ini masih memiliki kesamaan sinergi. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.