Gus Ipul naik Suroboyo Bus (Suara Surabaya)
Gus Ipul naik Suroboyo Bus (Suara Surabaya)

MALANGTODAY.NET – Tonggak pemerintahan yang diemban oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf akan segera berakhir. Ia pun nampak menikmati masa-masa tersebut. Terakhir, pria yang biasa disebut Gus Ipul ini terlihat tengah menjajal Suroboyo Bus pada Kamis (7/2/2019).

Bus tumpuk yang baru resmi beroperasi sejak 7 April 2018 ini merupakan fasilitas umum yang hadir pada masa pemerintahan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Gus Ipul mengaku dirinya ingin menikmati kebijakan Risma.

Baca Juga  Jalan Gubeng Sudah Dibuka, Risma: Insyaallah Aman yang Memastikan Gusti Allah

“Saya ingin menikmati langsung kebijakan Bu Risma. Ini patut ditiru oleh kepala daerah lainnya. Ini yang namanya legacy yang sering saya sebut sebagai sebuah warisan yang bisa dinikmati masyarakat,” ujar Gus Ipul dilansir dari Detik.com (7/2/2019).

Gus Ipul naik Suroboyo Bus dari halte Terminal Purabaya Bungurasih. Sebelumnya, ia telah menukarkan tiga botol air mineral 1,5 liter bekas dengan tiket Suroboyo Bus. Tiket itu ia gunakan untuk turun di halte bus Darmo. Halte bus terdekat dari rumahnya di Jalan Imam Bonjol.

Layaknya penumpang Suroboyo Bus pada umumnya, Wagub Jatim dua periode ini menikmati perjalanan dalam bus dengan berbincang dengan penumpang lainnya.  Tak hanya itu, pria kelahiran Pasuruan ini juga mengagumi kenyamanan yang ditawarkan Suroboyo Bus.

Baca Juga  Yenny Wahid Tolak Maju di Pilgub Jatim, Prabowo: Enjoy Saja

Sebagaimana diketahui, Suroboyo Bus memiliki fasilitas tempat duduk terpisah antara laki-laki dan perempuan serta lansia, CCTV. Politikus PKB ini juga mengagumi kecanggihan mekanisme yang ketika bus mendekati lampu lalu lintas, maka lampu lalu lintas akan menyala hijau.

Menurut Gus Ipul, hal ini sangat baik dan dapat memperlancar arus lalu lintas. Ia juga berharap kepala-kepala daerah lainnya juga bisa mengeluarkan kebijakan serupa untuk kebaikan bersama.

“Termasuk nanti para bupati atau wali kota maupun gubernur baru yang akan dilantik bisa menelurkan legacy-legacy yang baik untuk kemajuan bersama,” harap Gus Ipul. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.