Djajang Nurjaman berlatih dengan para pemain Persebaya Instagram Djanur_fans
Djajang Nurjaman berlatih dengan para pemain Persebaya @ Instagram / Djanur_fans

MALANGTODAY.NET PSIS Semarang akan dijamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu, (8/12/2018). Pertemuan pekan ke-34 tersebut juga menjadi partai terakhir pelatih Persebaya Surabaya Djajang Nurdjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, akan meneruskan kursus lisensi Pro AFC di Yogyakarta. Kursus tersebut sebenarnya sudah dijalani Djanur sejak April 2018 lalu dan masih berlangsung secara bertahap selama kurang lebih setahun. Kursus yang sudah memasuki modul keenam itu rencananya bakal diselenggarakan 10 sampai 22 Desember 2018.

Baca Juga  Kontra Arema, Ini Himbauan Penting Gelandang Persebaya Untuk Bonek

“Setelah pertandingan Persebaya selesai hari Sabtu, keesokan hari Minggunya berangkat ke Jogja,” ujar pelatih yang pernah menukangi Persib Bandung tersebut melalui laman Emosi Jiwaku.

“Saya sudah menjalani mulai April hampir setahun, kurang sedikit akan berakhir, tidak tahu persis (selesainya), setelah dari Madrid,” lanjutnya.

Berlangsung satu tahun mulai April 2017 hingga 2018, ada tujuh modul yang terbagi dalam Kursus lisensi AFC Pro. Selanjutnya modul keenam bakal diselenggarakan Desember ini sementara modul ketujuh atau terakhir rencananya baru diselenggarakan awal tahun depan di Madrid, Spanyol.

Sampai saat ini para pelatih yang mengikuti kursus sudah menyelesaikan lima modul termasuk Djanur. Atas hal itu kemungkinan pelatih asal Majalengka, Jawa Barat tersebut belum bisa mendampingi Green Force di laga babak 64 besar Piala Indonesia melawan PSKT Sumbawa Barat.

Baca Juga  Eks South China Sebut Liga 1 Lebih Menantang dari Liga Hong Kong

Jadwal laga Persebaya melawan PSKT sendiri masih belum ditentukan oleh PSSI selaku operator Piala Indonesia. Semula pertandingan bakal dilangsungkan 17 Desember mendatang tapi PSKT meminta agar pertandingan ditunda tanggal 22 Desember.

Sebagai informasi juga, Persebaya sendiri hingga pekan ke-33 menempati posisi enam pada klasemen sementara. Jika pada laga kontra PSIS nanti mendapatkan poin penuh maka Persebaya bisa merangsak ke posisi empat besar dengan torehan 50 poin.


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.