Khofifah Indar Parawansa (Republika)
Khofifah Indar Parawansa (Republika)

MALANGTODAY.NET – Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa melalui orang terdekatnya sudah memberikan sinyal siapa calon Wali Kota Surabaya yang akan diusungnya. Sebagaimana diketahui, periode Wali Kota Surabaya petahana, Tri Rismaharini akan berakhir tahun 2020 nanti.

Khofifah merasa ia masih terlalu dini untuk menggembar-gemborkan siapa calon yang akan diusungnya. Namun, mantan Ketua Tim Kampanye Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018, KH Muhammad Roziqi sudah membeberkan sedikit informasi mengenai hal ini.

Baca Juga  Ini Doa Khofifah untuk Indonesia Saat di Tanah Suci

Ia menyatakan Khofifah sudah menyiapkan nama calon yang akan diusung. Namun, masih menunggu waktu yang tepat untuk mengungkapkannya ke publik.

“Sudah ada, masih disimpan. Belum waktunya dikeluarkan,” ujar Roziqi dilansir dari beritajatim.com (6/1/2019).

Meski demikian, pihak Khofifah sudah memberi sinyal bahwa calon yang akan diusulkan berasal dari kalangan muda. Menurutnya, generasi muda dianggap memiliki wasasan mumpuni, kecerdasan, dan kapasitas yang menunjang.

“Beliau kan sudah menyampaikan belum subuh (masih terlalu dini untuk membicarakan Pilwali Surabaya). Tapi menurut saya pribadi, Surabaya perlu dipimpin generasi muda yang punya wawasan jauh ke depan. Punya kecerdasan, serta punya akses untuk menyejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  Datang ke Malang, Emil Dardak Didukung Relawan Jokowi

Ketika ditanya siapakah sosok tersebut, Roziqi mengelak memberi jawaban.

“Kemungkinan seperti itu, tapi saya belum tahu persis,” jawabnya.

Roziqi masih enggan membeberkan apakah kalangan muda tersebut berasal dari tim kemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018.

“Bisa iya, bisa tidak,” pungkasnya.


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.