Bukannya Asah Otak, 4 TTS Cak Lontong Ini Malah Bikin Peserta Asah Pedang!
Cak Lontong @Futuready

MALANGTODAY.NET – Di luar dari hasil beberapa survei bursa Pilwali Surabaya yang sudah keluar, ternyata ada nama lain yang digadang-gadang akan maju. Ialah Cak Lontong. Nama komedian kelahiran Magetan ini mencuat setelah mantan ketua tim sukses Cacak pada Pilwali Surabaya 2010 Yunianto Wahyudi berceletuk ke publik.

Menurutnya, Cak Lontong adalah sosok pintar dan bisa merangkul kalangan milenial. Selain itu, pria yang memiliki nama asli Lies Hartono tersebut juga terkenal di kancah nasional dan punya potensi besar.

“Cak Lontong sebagai calon alternatif,  Surabaya ini ibu kota provinsi maka masyarakat harus  diberi banyak warna pilihan.  Saya yakin tidak ada satupun calon yang akan mengggagalkan program Bu Risma, pasti semua ingin melanjutkan,” ujar Yunianto dilansir dari Jatimnow (19/3/2019).

Sementara itu, Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Effendi Choirie menyatakan warna baru sosok pemimpin Surabaya juga dibutuhkan. Ia memandang bahwa pria kelahiran 1970 ini akan disegani untuk memimpin karena karakternya yang lucu.

“Rakyat Surabaya akan merasa senang terus karena wali kotanya memimpin sambil dengan bisa melucu, harus didorong (maju),” ungkap Effendi.

Guyonan cerdas khas alumni ITS ini dipandang bukan suatu hal yang main-main. Guyonan Cak Lontong yang khas dengan “Mikirr” ini dipercaya akan bisa menstimulus warga Surabaya untuk ikut mikir.

“Wajah Surabaya makin asyik. Rakyat Surabaya makin cerdas karena diajak mikir,” pungkasnya.

Meski demikian, belum ada pernyataan resmi dari Cak Lontong apakah ia akan mengikuti Pilwali Surabaya 2020 atau tidak. Sebelumnya, beberapa partai parpol sempat akan meminangnya untuk jabatan kepala daerah maupun maju Pileg tapi ditolak oleh bapak dua anak ini. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.