Koreografi Bonek pekan ke 29 Persebaya vs Persija (Istimewa)
Koreografi Bonek pekan ke 29 Persebaya vs Persija (Istimewa)

MALANGTODAY.NET Ada salah satu pendukung setia Persija alias The Jakmania yang datang ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Dengan gerak-gerik mencurigakan, akhirnya Bonek ungkap sosok Jakmania tersebut.

Menurut unggahan akun Instagram, official fans Persebaya, dalam laga kemarin ternyata Bonek mengetahui adanya seorang oknum suporter Persija Jakarta yang nekat datang ke stadion. Sang oknum The Jakmania tersebut kabarnya menyamar dengan pakaian kasual dan duduk di tribun VIP atas.

BACA JUGA: Bukan Puti Guntur Soekarno, Ternyata Ini Kandidat Kuat Pengganti Risma

Meminta The Jakmania lebih menertibkan anggotanya

Ada beberapa tanda yang menunjukan bahwa orang tersebut merupakan suporter Persija. Orang yang diduga oknum The Jakmania tidak ikut bersorak setiap kali Persebaya berhasil mencetak gol.

Tak hanya itu, sang terduga juga tidak ikut bernyanyi saat chants kebanggan Persebaya dinyanyikan para Bonek. Dugaan semakin kuat dengan adanya stiker di softcase milik orang tersebut.

Akun official fans Persebaya lantas menyebutkan unggahan tersebut ke akun @infojakmania. Official fans persebaya meminta agar @infojakmania bisa lebih menertibkan para anggotanya lagi.

View this post on Instagram

Kalian Mbois Dulur2 Bonek kalian Terbaik 😘😘😘 . .!! Meredam dendam untuk kemanusiaan dan Hal2 yg tak Di Inginkan 🐊🐊🐊. . . . Tolong @infokomjakmania anggotanya lebih dikondisikan. Ini salah satu yang kedapatan ada di VIP, ditribun utara dan timur kemarin juga ada. Bukankah semua juga ingin mendukung tim kebanggaan untuk lebih lama lagi? Terima kasih setinggi-tingginya kepada rekan-rekan Bonek. Ada yang memergoki beberapa Jakmania akan tetapi langsung melindungi dengan memberi syal Persebaya agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. SEKALI LAGI TERIMA KASIH BONEK. RIVALITAS TIDAK BOLEH MENGHILANGKAN KEMANUSIAAN ‼️ . Repost :@serdadumerahputih1945 🙏🙏🙏 Source : Kiriman member #serdadumerahputih1945 – #officialfanspersebaya

A post shared by official fans Persebaya (@officialfanspersebaya) on

BACA JUGA: 5 Kisah Horor Legendaris Kampus ITB Bandung, Bayanginnya Aja Ogah!

“Tolong @infojakmania anggotanya lebih dikondisikan. Ini salah satu yang kedapatan ada di VIP, di tribun utara dan timur kemarin juga ada,” ujar akun official fans Persebaya pada caption unggahannya.

Rivalitas Persebaya dan Persija memang sudah menjadi rahasia umum. Jakmania sebelumnya juga telah mendapat imbauan untuk tak datang langsung mendukung Persija di Stadion GBT.

Sedangkan dalam pertandingan kompetisi bola Indonesia, Liga 1 pekan ke-29 tersebut Persebaya Surabaya berhasil menang 3-0 atas Persija Jakarta.


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...