Tri Rismaharini (Kaskus)
Tri Rismaharini (Kaskus)

MALANGTODAY.NET – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ingin Surabaya bangkit dan bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. Seperti halnya mengenai masalah geografis Surabaya. Surabaya yang terletak di tepi laut harusnya menjadi perhatian.

“Kita ini berada di tepi laut dan kalau tidak kita siapkan, maka kita akan jadi paling penderita. Karena dari laut akan kena dan dari atas juga kena,” ujar Risma dilansir dari Kompas.com (18/3/2019).

Sebagai antisipasi meluapnya air dari laut maupun air hujan, Risma melanjutkan pembangunan bozem. Kemudian, Risma berencana akan membuat sungai-sungai baru. Kemudian untuk sungai-sungai yang sudah ada seperti sungai di kawasan Jemursari dan Gunung Anyar akan diperlebar.

“Beberapa sungai yang akan kita buat baru, yaitu di sekitar Stadion Gelora Bung Tomo. Kita membuat beberapa sungai baru yang dulunya tidak ada sungai di situ,” ungkapnya.

Selain itu, Risma juga akan menambah resapan-resapan air yang ada di Surabaya. Lokasi yang dipilih yakni di hutan dan taman-taman kota.

Dari sejumlah 30 resapan air yang sudah ada, wanita asal Kediri ini akan menambah jumlahnya hingga 100 resapan air. Dengan begitu, tanaman-tanaman disana memiliki cadangan air sendiri.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya ini menegaskan bahwa pembangunan-pembangunan yang ada di Surabaya setidaknya harus bermanfaat kembali kepada Surabaya.  “Makanya yang bisa kita lakukan adalah Surabaya harus bisa menyelamatkan dirinya sendiri,” pungkas Risma. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.