MALANGTODAY.NET– Beberapa jam lalu, warga Surabaya dikejutkan dengan amblasnya Jalan Raya Gubeng. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Dilangsir dari halaman okezone.com, salah satu warga, Hendri yang tinggal di sekitar lokasi kejadian membeberkan detik-detik amblasnya Jalan Raya Gubeng. Dirinya mengaku sebelum jalan amblas mendengar suara gemuruh, seperti suara banjir yang datang tiba-tiba.

Baca Juga  Pendaki Asal Surabaya Tewas Tertimpa Batu di Gunung Semeru

“Ya suaranya hampir mirip air banjir gitu. Tapi gak nyangka kalau itu jalan ambles,” ujarnya.

Tak disangka, suara tersebut berasal dari amblasnya Jalan Raya Gubeng. Setelah kejadian tersebut listrik di sekitar lokasi padam dan membuat panik warga sekitar.  Untuk ukuran lubang di Jalan Raya Gubeng sedalam 8 meter dengan panjang kurang lebih 20 meter.

“Kalau saya lihat kejadiannya jam 21.15 WIB. Ada kali 10 menitan orang-orang itu lari sambil berteriak,” ungkapnya.

Dugaan sementara penyebab amblasnya Jalan Raya Gubeng disebabkan karena ambruknya crane di dekat Rumah Sakit Siloam Surabaya. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang saksi bernama Julianto.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai satpam BNI 46 membeberkan amlasnya Jalan Raya Gubeng berawal dari jatuhnya crane. “Setelah jatuh crane, kendaraan berhenti. Lalu tiba-tiba tanah ambles,” ujar Julianto seperti MalangTODAY kutip dari laman detik.com.

Julianto menambahkan beruntung saat kejadian arus lalulintas tergolong sepi, sehingga tidak ada kendaraan roda dua maupun roda empat di atas jalan yang amblas.

Baca Juga  Mencekam, 8 Orang Terluka dan 3 Tewas saat Menonton Surabaya Membara

Lalu lintas waktu itu nggak ramai. Tak ada kendaraan yang ada di atas jalan yang ambles tersebut,” tambah Julianto.

Hingga berita ini diturunkan, pihak berwenang mengamankan lokasi kejadian.


Penulis    :Endra Kurniawan
Editor    : Endra Kurniawan

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.