OOTD Wali Kota Surabaya saat turun langsung ke lapangan (Jatimnow)
OOTD Wali Kota Surabaya saat turun langsung ke lapangan (Jatimnow)

MALANGTODAY.NET – Penampilan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akhir-akhir ini banyak mengundang perhatian. Belakangan, ia serring muncul dengan menggunakan sepatu sneakers. Terkadang juga ia turun ke jalanan Surabaya dengan mengenakan boot.

Ternyata ada alasan kuat kenapa Risma mengenakan jenis sepatu demikian. Alasan tersebut adalah untuk menunjang keamanan dan kenyamanan kakinya pasca cedera.

“Untuk penahan cedera kaki sampai di daerah betis itu. Jadi kalau ibu jalan itu telapak kakinya jadi kuat dan keras. Terus kalau menginjak struktur kaki yang bawah tidak terasa sakitnya,” ungkap Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser dilansir dari Detik.com (31/1/2019).

Seperti yang telah diketahui, kaki Risma mengalamai cedera achilles tendon pada Desember 2018 lalu yang mengharuskan dirinya beraktivitas menggunakan kursi roda.

Kini, kondisi kaki Risma sudah semakin membaik. Akhir-akhir ini pun dia nampak sudah mulai meninggalkan kursi roda. Ia sudah mampu berdiri maupun berjalan pada jarak dekat.

Terakhir pada Rabu (30/1/2019), saat Risma menyambut kunjungan 14 Dubes dan Konjen Ri, ia nampak mengenakan setalan kebaya berwarna coklat. Pada hari itu, Wali Kota wanita pertama Surabaya ini juga mengenakan sepatu boot hitam merek Dr Marteen.

Fashion Risma (kebaya coklat) saat menerima kunjungan dari Dubes dan Konjen RI di Pemkot Surabaya (Istimewa)
Fashion Risma (kebaya coklat) saat menerima kunjungan dari Dubes dan Konjen RI di Pemkot Surabaya (Istimewa)

Ketika ditanya mengenai alasan memilih sepatu tersebut, Risma mengaku sepatu tersebut untuk keamanan kakinya. Risma juga bercerita bahwa beberapa tamunya juga ada yang terus memandanginya.

“Dilihat terus, kebayaan tapi pakai sepatu gini (boot dr martens). Mungkin nggak pantas, tapi nggak apa-apa untuk sementara,” ujar Risma.

Risma juga mengelak jika dengan gaya penampilannya saat ini ia disebut sebagai model fashion. Sebab menurutnya masih banyak supermodel di luar sana yang lebih pantas untuk disebut segai pembawa tren fashion. (AL)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.