Tri Rismaharini (Twitter @BanggaSurabaya)
Tri Rismaharini (Twitter @BanggaSurabaya)

MALANGTODAY.NET – Periode jabatan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan berakhir pada 2020 nanti. Usai lengser, Risma belum membeberkan apa saja kegiatannya nanti setelah turun jabatan.

Risma hanya pernah berpesan bahwa nanti ketika sudah selesai menjabat menjadi Wali Kota, ia tidak ingin berurusan dengan penegak hukum. Maksudnya, ia tidak ingin terseret dengan kasus-kasus korupsi.

“Saya nggak mau setelah selesai menjadi wali kota, saya diceluk-celuk (dipanggil-panggil), saya tidak mau ada masalah,” ujar Risma di Pengadilan Negeri Surabaya untuk menghadiri acara bertemakan Zona Integritas dilansir dari Kompas.com (6/3/2019).

Turun dari kursi Wali Kota, bukan tidak mungkin Risma akan semakin membaur dengan masyrakat. Bisa saja Risma kemudian menjajal profesi-profesi yang umum dilakukan masyarakat seperti menjual es krim.

Hal ini memang tidak dikatakan secara langsung dan cenderung hanya guyonannya saja. Meski demikian, Risma nampak totalitas meski sedang guyon menjadi penjual es krim.

“Ayo yang ingin ice cream, saya yang layani, mau rasa apa,” ujar Risma sembari mengambil es krim di etalase di salah satu rumah makan di Jalan Kupang Indah, Jumat (15/3/2019).

Ia kemudian memanggil para awak media yang sedang ada di sana kala itu. Dengan dibantu oleh para stafnya, Risma sigap melayani “pembeli” es krim yang datang padanya.

“Harus dua rasa ya ice creamnya. Nggak boleh satu rasa saja,” lanjut Risma.

Layaknya penjual yang cermat, Risma pun mengingat wajah yang sudah meminta es krimnya. “Eh kamu sudah kok minta lagi. Saya hapal wajahmu tadi sudah minta,” tegasnya dilansir dari Detik.com (15/3/2019).

Usai menjadi penjual es krim, Risma mengajukan pertanyaan yang cukup kocak. Ia bertanya apakah dirinya sudah lulus untuk menjadi seorang penjual es krim kepada sang empunya. Ia mengklaim bahwa  dirinya sudah melayani semuanya dengan baik.

Bagaimana mas, saya sudah lulus ya jadi penjual ice cream, ini sudah tak layani dengan baik dan kebagian semua,” tanya Risma. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.