Selesai Sindir Ahmad Dhani, Kini Jrx SID Sibuk Galang Dana Untuk Lombok
Jrx SID galang dana untuk bantu korban gempa bumi di Lombok (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Musibah gempa dahsyat baru saja menimpa kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya, Minggu (5/8). Guncangan gempa berkekuatan 7 SR tersebut menggerakkan hati beberapa tokoh publik untuk ikut membantu memberikan kontribusi.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Jrx, drummer dari grup musik Superman Is Dead (SID). Jrx yang berdomisili di Bali sekaligus menjadi pihak yang terdampak karena lokasi Bali sendiri yang dekat dengan titik pusat gempa Lombok tersebut.

Bersama dengan pengamat dan jurnalis musik Adib Hidayat, drummer yang memiliki nama asli I Gede Ari Astina itu melakukan penggalangan dana secara online untuk membantu korban bencana di Lombok.

Baca Juga: Seperti Kiamat Kecil, Ini 5 Gempa Terdahsyat yang Pernah Terjadi di Indonesia

Dalam rilis pres yang ditulis Adib di situs kitabisa.com, ia mengatakan, “Saya Adib Hidayat dan JRX dari Superman Is Dead mengajak teman-teman untuk menyalurkan bantuan ke saudara kita di Lombok dan Bali yang saat ini sangat butuh bantuan dari kita.

“Mari kita bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semampu yang kita bisa,” terang Adib.

Melalui cuitan Adib di akun twitter pribadi miliknya, ia mengatakan bahwa di hari Senin, 6 Agustus 2018, pada pukul 18.30, dana yang terkumpul dari penggalangan dana yang ia gagas bersama Jrx telah mencapai angka Rp 32 juta.

Baca Juga: Ini 4 Syarat Utama yang Harus Dipenuhi Sebelum Melamar di Rekrutmen Pertamina

“Malam ini Senin 6 Agustus 2018, pukul 18.30 telah terkumpul Rp 32 juta dari 157 orang yang telah ikut membantu donasi lewat @kitabisacom untuk saudara kita di #Lombok dan #Bali. Link donasi: https://t.co/5qtAKAPUoK,” tulis Adib melalui akun Twitter-nya, @AdibHidayat.

Beberapa hari sebelum tragedi gempa di Lombok terjadi, Jrx sempat bikin heboh ranah media sosial lantaran kritik satir yang ia layangkan terhadap pentolan grup musik Dewa 19, Ahmad Dhani.

Baca Juga  Lama Diam, Dul Akui Sudah Tahu Alasan Perceraian Dhani - Maia

Melalui akun twitter pribadi Jrx, drummer punk ini mengomentari kontes menyanyi yang digagas oleh Ahmad Dhani dan jajaran pendukung gerakan #2019GantiPresiden lainnya sebagai bisnis jualan agama yang paling sempurna.

Baca Juga: Bikin Kontes Menyanyi #2019GantiPresiden, Ahmad Dhani Kena Sarkas Jrx SID

Di sisi lain, selama ini selain dikenal sebagai musisi, Jrx juga dikenal sebagai sesorang yang aktif dalam memperhatikan dan mengkritisi isu-isu sosial politik. Dalam beberapa tahun belakangan, ia juga aktif terlibat pada gerakan menolak reklamasi Teluk Benoa di Bali.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...