MALANGTODAY.NET – Malang Inline Skate (MILS) menjadi klub terbanyak yang meraih medali di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepatu Roda yang baru pertama kali digelar di Kediri. Di hari terakhir, Sabtu (15/10), event yang digelar BPN Kota Kediri untuk memperingati rangkaian Hari Tata Ruang Nasional (Hantaru), mendominasi dengan torehan 17 medali emas, 7 perak dan 8 perunggu.

Pelatih MILS, Erfani Ainurohman menegaskan prestasi ini merupakan kerja keras seluruh komponen.

“Mulai dari ofisial, tim samapi manajemen klub dan tak luput dukungan warga Kota Malang. Padahal target kami awalnya hanya menekankan anak-anak untuk tampil maksimal. Ternyata hasilnya, Alhamdulillah di luar dugaan. Sukses meraih medali terbanyak,” katanya.

“Tapi kami tetap akan lakukan evaluasi untuk persiapan turnamen berikutnya,” tambahnya.

Lomba yang digelar di GOR Jayabaya ini, juga sukses menyedot animo penonton. Kehadiran penonton ini yang membuat atmosfir lomba begitu ketat. Ketua Panitia Kejurda, Choirul Riza mengatakan, agenda perdana di Kediri ini diikuti 258 peserta dan 17 klub se-Jatim.

“Total ada 75 medali yang diperebutkan dengan memperlombakan dua nomor. Yakni pemula dan standar dengan jarak tempuh 300 meter, 500 meter, serta 1.000 meter di kelas A,B,C serta kelas D,” terangnya didampingi Yuhartono selaku ketua pelaksana lomba. Animo ini yang diharapkan bisa memunculkan bibit potensial untuk Jatim.

Dengan status juara umum, selain uang pembinaan, MILS juga berhak mendapat Piala Bumi Bhakti Adiguna dari BPN.

“Uang pembinaan memang tidak terlalu besar. Namun kami berharap jadi pelecut motivasi untuk memberikan prestasi lebih tinggi,” tandasnya.

Sedangkan Yuhartono mengatakan, kejurda ini diharapkan jadi momentum bagi kebangkitan sepatu roda di Kediri kendati dalam even ini, Kediri Inline Skate (KILAT), hanyabisa menempati peringkat ketiga dengan torehan 2 emas dan 2 perunggu. Sedangkan di peringkat kedua, diraih Klub Angel Of Road (AR) Gresik yang bisa meraih 5 emas, 1 perak dan 4 perunggu. (mga/ind)

Berikan tanggapan Anda