Timnas Kalah, Nahrawi Minta Luis Milla Adakan Evaluasi
Evan Dimas dalam pertandingan AFF Cup. Menpora minta pelatih Timnas adakan evaluasi setelah menelan kekalahan 3-1 dari Myanmar @MalangTODAY/istimewa

MALANGTODAY.NET – Mendapat hasil yang kurang memuaskan, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi meminta Luis Milla untuk mengadakan evaluasi. Dikalahkan oleh Myanmar dengan skor 3-1, Selasa (21/3) pada pertandingan uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, Menpora terlihat kurang begitu semangat mengomentari timnas Indonesia U-22.

“Namanya baru persiapan. Harus tetap semangat. Kami harap pelatih segera melakukan evaluasi hasil uji coba internasional pertama bagi timnas,” kata Imam Nahrawi usai pertandingan.

Bagi pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla ini merupakan debut pertamanya membesut timnas yang diproyeksikan untuk SEA Games 2017 di Malaysia. Mengalami kekalahan pada pertandingan tersebut, Menpora tetap memberikan apresiasi atas usaha para pemain.

“Kami sangat mengapresiasi semangat mereka. Kami berharap mereka terus bersemangat untuk menyongsong pertandingan-pertandingan berikutnya,” kata pria asli Bangkalan ini seperti dikutip dari Antara.

Timnas Indonesia pada pertandingan ini mengandalkan pemain muda yang selama ini masih minim jam terbang termasuk di klub. Berbeda dengan lawan yang banyak menurunkan pemain-pemain senior yang sudah berpengalaman dipertandingan internasional.

Timnas Indonesia pada pertandingan debut Luis Milla ini sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit 21 lewat sundulan Ahmad Nurhadianto setelah mendapatkan umpan terukur dari Saddil Ramdani.

Setelah unggul, timnas langsung mendapatkan tekanan dari pemain Myanmar yang memiliki pengalaman bertandingan lebih banyak. Hasilnya, anak asuh Luis Milla ini kesulitan berkembang meski beberapa kali serangan melalui sayap kanan sering merepotkan Myanmar.

Tim tamu akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat Lwin pada menit 31. Kedudukan sama kuat membuat permainan semakin menarik. Hanya saja pemain muda Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games 2017 ini terlihat belum percaya diri untuk memberikan perlawanan.

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia memasukkan pemain naturalisasi Ezra Walian serta Evan Dimas untuk menggantikan Ahmad Nurhadianto dan Gian Zola dengan harapan pola serangan lebih terkontrol dibandingkan sebelumnya.

Namun, bukan gol yang didapat malahan timnas Indonesia justru kebobolan lagi dari pemain Myanmar. Adalah Kyaw Ko Ko yang mencatatkan namanya melalui tendangan pinalti serta gol dari Si Thu Aung dipenghujung pertandingan. Indonesia akhirnya kalah 1-3 dari Myanmar.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here