Suasana Laga Timnas Indonesia U 19 Vs Timnas Korea Selatan
Suasana Laga Timnas Indonesia U 19 Vs Timnas Korea Selatan @instagram/yunitasari_1406

MALANGTODAY.NETTimnas Indonesia U-19 harus pulang dengan kepala tertunduk setelah dikalahkan Timnas Korea Selatan U-19 dengan skor telak 4-0 di Paju Public Stadium, Sabtu (4/11).

Gawang Garuda Muda sudah kecolongan terlebih dahulu di menit awal babak pertama. Um Won-Sang membuka gol pembuka di menit ke-9.

Dilansir dari CNN Indonesia, Korea Selatan mendominasi permainan, meski beberapa kali Timnas Indonesia berusaha meredam pergerakan tim tuan rumah. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Korsen bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Korea Selatan U-19 nyaris membobol gawang Indonesia melalui sepakan Seon Sejin di menit ke-52. Namun, tembakan kerasnya dari luar kotak penalti menerpa sisi kanan tiang gawang Muhammad Aqil Savik.

Pertahanan Indonesia tidak bisa diselamatkan lagi di menit ke-58. Aqil tak mampu menahan derasnya sundulan Oh Sehun.

Tak berselang lama, gawang Aqil kembali kebobolan dengan aksi um Wonsang di menit ke -61. Gol ketiga ini terjadi karena blunder Aqil.

Alih-alih memberikan umpan lemparan kepada Samuel Christianson, bola justru direbut Wonsang dan engan mudahnya dia melepaskan tembakan keras masuk ke gawang.

Setelah melakukan blunder terhadap gol ketiga Korsel, Aqil kembali cemerlang di menit ke-71. Ia berhasil menggagalkan sundulan Cho Young Wook.

Gawang Aqil kebobolan untuk kali keempat berkat kesalahan koordinasi menghalau tendangan bebas Korsel di menit ke-76.

Hasil negatif ini membuat Indonesia melorot ke urutan ketiga klasemen sementara Grup F dengan koleksi enam poin. Sementara Korea Selatan dan Malaysia berhak menempati peringkat pertama dan kedua meski sama-sama mengemas enam poin.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda