Timnas Indonesia vs Vietnam @indosport
Timnas Indonesia vs Vietnam @indosport

MALANGTODAY.NET – Timnas Indonesia kembali harus menelan kekalahan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 usai takluk 0-1 dari Vietnam. Hasil tersebut menutup peluang Indonesia untuk lolos.

Seperti dilansir dari Detiksport, Minggu (24/3/2019), pertandingan yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu malam WIB, Indonesia mendapat banyak tekanan dari Vietnam pada babak pertama. Gawang Indonesia sempat beberapa kali dapat ancaman, namun Satria Tama mampu melakukan penyelamatan.

Tak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Pada paruh kedua, Indonesia sempat beberapa kali dapat peluang emas. Namun Egy Maulana dan Marinus, gagal memanfaatkannya.

Indonesia justru kebobolan di injury time. Tendangan sudut oleh Trieu Viet Hung membobol gawang Indonesia dengan sundulannya.

Akibat kekalahan ini, Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen Grup K dengan poin 0 dan dipastikan tidak lolos ke putaran final. Sementara Vietnam ada di peringkat kedua dengan 6 poin, kalah selisih gol dari Thailand yang punya jumlah poin sama.

Menyisakan satu laga, Indonesia takkan mungkin mengejar raihan poin Thailand dan Vietnam yang sama-sama mengoleksi 6 poin hasil dua kemenangan. Adapun Thailand kini memuncaki Grup K dengan 6 poin. Posisi ini lebih unggul dari Vietnam, hanya menyisakan selisi gol saja.

Pada laga kedua, Thailand melumat Brunei 8-0, sehingga The War Elephants kini punya catatan gol lebih dari tuan rumah. Thailand akan menghadapi Vietnam di laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Selasa (26/3/2019). Nyanyi dolo: aku pulang tanpa dendam, kuterima kekalahanku! (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.