Tiga Tim Ini Resmi Datangkan Marquee Player, Penasaran Siapa?
Nick Van Der Velden resmi berkostum Bali United @baliutd.com
ads

MALANGTODAY.NET – Satu persatu marquee player mulai diperkenalkan tim yang berlaga di kompetisi Liga-1.

Selain untuk memenuhi kebutuhan tim dan memanfaatkan slot pemain asing yang ada, marquee player juga bisa dijadikan untuk mendongkrak “image” tim dalam industri sepak bola.

Setelah Persib Bandung, Arema FC, Madura United dan beberapa tim lain mendatangkan marquee player. Kini giliran Bali United, Semen Padang FC dan PS TNI yang mendatangkan pemain bintang.

Bali United mendatangkan, Nick Van Der Velden. Nick yang berusia 35 tahun ini, pernah bermain di kasta tertinggi liga Belanda dengan memperkuat tim Az Alkmaar pada musim 2008-2009, dalam musim itu pula Nick turut mengantarkan Az Alkmaar menjuarai liga Belanda.

“Nick akan dikontrak selama satu tahun bergulirnya kompetisi Liga-1,” tulis pernyataan di laman resmi Bali United, baliutd.com.

Selain Bali United, Semen Padang FC dan PS TNI juga menggaet pemain mega bintang. Semen Padang memperkenalkan Didier Zokora, mantan pemain Sevilla dan Tottenham Hotspur pada, Senin (24/4) lalu. Zokora yang kini berusia 36 tahun, menjadi marquee player tertua, diantara marquee player yang didatangkan klub lain.

Sementara itu PS TNI menggaet Elio Bruno Teixeira Martins sebagai marquee player mereka. Pemain berusia 32 tahun tersebut dikontrak PS TNI untuk satu musim kompetisi. Pemain berkebangsaan Portugal ini berposisi sebagai winger atau penyerang.(mas/zuk)