Shinji Kagawa (@MalangTODAY)
Shinji Kagawa (@MalangTODAY)

MALANGTODAY.NET – Demi mempertajam lonjakan karir, para pemain sepak bola tidak hanya puas bermain di kandang sendiri. Transfer pemain dari satu klub ke klub lain pun harus dilakoni. Mulai dari pindah klub antar negara hingga antar benua.

Tak jarang, karir mereka makin moncer usai berhijrah. Ambil saja contoh pemain sepakbola Asia, karir mereka bahkan lebih menanjak ketika berhijrah ke Eropa. Nah, siapa saja sih pesepakbola Asia yang berhasil merumput di Eropa?

1. Shinji Kagawa

Shinji Kagawa (The Japan Times)
Shinji Kagawa (The Japan Times)

Pesepakbola kelahiran 17 Maret 1989 ini terkenal akan kemampuan penguasaan teknik yang baik. Ia memiliki kemampuan untuk mengecoh lawan dengan gerakan lari cepat dan tidak terduga.

Kehebatannya yang membuatnya mudah dikenal para penikmat bola yakni ia bersama Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga dua musim berturut-turut.

2. Park Ji Sung

Park Ji Sung (Sumberbola)
Park Ji Sung (Sumberbola)

Bisa dibilang, Park Ji Sung adalah salah satu pesepakbola Asia yang memiliki tingkat kepopuleran paling tinggi. Ia merupakan pemain Asia pertama yang berhasil menjuarai Liga Champions. Selain itu, ia juga menjadi pemain Asia pertama yang menjadi juara Piala Dunia Antar-Klub.

3. Hidetoshi Nakata

Hidetoshi Nakata (Twitter)
Hidetoshi Nakata (Twitter)

Nakata adalah seorang pesepakbola asal Jepang yang sukses berkarir di Italia. Salah satu prestasinya yaitu ia bersama AS Roma berhasil menjadi juara Serie A musim 2000-01. Disebut-sebut, ia juga masuk dalam 100 pemain terhebat dalam laga tersebut.

4. Cha Bum Kun

Cha Bum Kun (Fandom)
Cha Bum Kun (Fandom)

Pesepakbola ini merupakan salah satu pemain yang usianya sudah cukup senior. Posisinya di kesebelasan seringkali diturunkan sebagai penyerang. Ia memulai karir pada tahun 1971 melalui klub semi-profesional di Korea. Salah satu jasa terbesarnya untuk timnas Korea Selatan yakni perolehan medali emas Asian Games 1978.

5. Shinji Okazaki

Shinji Okazaki (Daily Star)
Shinji Okazaki (Daily Star)

Kelima, pesepakbola Asia yang sukses berkarir di Eropa dilansir dari Loop.co.id adalah Shinji Okazaki. Pria kelahiran tahun 1986 ini ditempatkan dalam posisi penyerang. Klub yang menaunginya saat ini yaitu Leicester City dengan nomor punggung 20. (AL)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.