Tekuk Southampton, Chelsea Puncaki Klasemen Liga Inggris

MALANGTODAY.NET –  Tim papan atas Liga Premiere Inggris, Chelsea, akhirnya berhasil memuncaki klasemen setelah berhasil menekuk tim tuan rumah Southampton dalam laga lanjutan Premiere League, Minggu (30/10). Dua Gol anak asuh pelatih Antonio Conte itu masing-masing dicetak oleh Eden Hazard pada menit ke 6 dan top scorer Les Blues yakni Diego Costa pada menit ke 55.

Upaya Chelsea untuk mengalahkan Southampton yang bertindak sebagai tuan rumah tidaklah mudah. Bertandang ke markas lawan, Hazard, dkk terpaksa harus menerapkan strategi bertahan ala Italia dengan menggunakan tiga centre back yang tak mampu ditembus ujung tombak Southampton. Alhasil, melalui serangan cepat dua gol Chelsea berhasil mempermalukan tim tuan rumah di hadapan tifosinya sendiri. Kemenangan keempat beruntun Chesea di Liga yang terakhir dicapai April 2015 membuat selisih 1 poin dibelakang Manchester City, Arsenal dan liverpool.

Pada pertandingan kali ini, juga menjadi ajang kembalinya pemain sayap Eden Hazard yang menunjukkan performa terbaiknya dengan mencetak gol dan menjadi man of the match pada pertandingan tersebut. Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengatakan, anak asuhnya bermain sangat serius dalam pertandingan kali ini. “Ini buah dari hasil latihan tim yang sangat serius sehingga kami bisa mengambil poin penuh dalam laga kali ini,” kata Conte, sebagaimana dilansir dari BBC.com, beberapa saat lalu.

Mantan Pelatih Juventus itu optimis, jika anak asuhnya bermain bagus seperti pada saat laga meladeni Southampton ini, maka tim asal London itu mampu eksis di puncak klasemen. “Jika melihat bagaimana mereka bermain dengan menunjukkan rasa komitmen dan kerja kerasnya, maka hal ini sangat fantastis, terutama bagi pelatih,” ungkapnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda