Lagi Moncer Bersama Ole Gunnar Solskjaer, Sir Alex Ferguson Malah Akan Kembali Latih MU
Selebrasi Ole Gunnar Solksjaer bersama Sir Alex Ferguson saat mencetak gol ke gawang Bayern Munich di Final Liga Champions Eropa tahun 1999 (SkySports)

MALANGTODAY.NET  Manchaster United kini sedang dalam tren positif dibawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan beberapa pemain juga kembali ke performa terbaiknya dibandingkan saat masih dilatih Jose Mourinho. Namun muncul kabar bahwa mantan pelatih legendari Sir Alex Ferguson akan kembali melatih MU.

Namun Fergie sapaan akrabnya, tentu tidak menjadi manajer sebenarnya. Ia hanya akan menangani MU pada laga peringatan 20 tahun treble Manchester United di Old Trafford pada 16 Mei mendatang. Pertandingan tersebut akan menjadi laga amal bagi Manchester United Foundation.

Sesuai dengan masanya, Bayern Munich akan menjadi lawannya. Para pemain dari kedua klub tersebut juga rencananya bakal diundang untuk bermain.

Sebagai informasi, dibawah asuhan Fergie kala itu, MU pernah mampu memborong tiga gelar selama semusim. Sebelum Liga Champions, MU sempat menjuarai Premier League dan Piala FA.

Di final Liga Champions, MU yang diperkuat David Beckham, Ryan Giggs, Gary Neville, Paul Scholes, Peter Schmeichel, Jaap Stam, dan Gary Neville kala itu menang dramatis 2-1 atas Bayern.

Dwi gol dari Ole Gunnar Solskjaer dan Teddy Sheringham di waktu tambahan memberikan trofi kedua MU di kompetisi bergengsi tersebut.

“Saya tak sabar untuk menjalani hari spesial itu di Old Trafford,” ujar Fergie yang masuk rumah sakit karena masalah pada otaknya Mei lalu.

“Akan menyenangkan rasanya bisa bertemu lagi wajah-wajah familiar dan kesempatan hebat mendukung program Manchester United Foundation,” sambungnya.

Fergi kerap beberapa kali menonton langsung mantan klub asuhannya tersebut di stadion sebelum akhirnya jatuh sakit. Setelah sembuh dari sakit yang dideritanya selama dua tahun terakhir, laga testimoni tersebut bakal jadi yang pertama dilakoni.

Sebagai informasi, setelah Fergie pensiun pada 2013 dengan meninggalkan 13 gelar juara Premier League dan dua trofi Liga Champions. MU memang belum bisa kembali bersaing di perburuan gelar juara. Dalam enam tahun terakhir, mereka bahkan cuma dua kali finis empat besar.

Momen-momen apa saja yang paling kamu ingat saat Sir Alex Ferguson masih menangani MU kala itu?

(HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.