I Gede Siman Sudartawa
I Gede Siman Sudartawa @instagram/siman_sudartawa

MALANGTODAY.NET – I Gede Siman Sudartawa menyumbang emas perdana dari cabang olahraga renang untuk Indonesia setelah memenangi nomor gaya punggung 50 meter dalam SEA Games 2017 di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Malaysia, Senin (21/8).

Siman pada nomor andalannya ini mampu membukukan catatan waktu 25,20 detik dan merupakan rekor baru SEA Games. Rekor gaya punggung putra 50 meter sebelumnya adalah 25,27 detik.

Turun dibaris keempat, andalan Indonesia untuk meraih emas ini langsung melesat saat peluit tanda dimulainya pertandingan ditiup. Terlihat jelas atlet asal Bali ini langsung memimpin dan sulit dikejar oleh perenang lainnya.

Meski demikian, Siman sejak awal memang mendapatkan tekanan dari lawan yang berada disampingnya yaitu atlet asal Singapura, Zheng Wen Quah yang akhirnya berhak mendapatkan perak dengan catatan waktu 25,39 detik.

Untuk medali perunggu direbut oleh atlet Vietnam, Paul Le Nguyen dengan catatan waktu 25,82 detik. Sementara itu satu atlet Indonesia lainnya yaitu Ricky Anggawidjaja harus puas berada diposisi buncit dengan catatan waktu 26,46 detik.

Apa yang diraih Siman pada SEA Games 2017 menjadi pemecah kebuntuan medali emas dari cabang olahraga aquatik. Hal ini terjadi karena pada nomor polo air hingga renang indah hanya mampu menyumbangkan medali perak bagi kontingen Indonesia. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here