Ridwan Kamil Nilai Sanksi yang Diterima Persib Tak Adil
Ridwan Kamil @Detik

MALANGTODAY.NET – Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI) telah resmi menjatuhkan hukuman kepada Persib Bandung dan Persija Jakarta. Sanksi ini diberikan selepas terbunuhnya salah suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, meninggal setelah dikeroyok massa pendukung Persib Bandung.

Sanksi yang diterima oleh Persib membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, angkat bicara. Emil –sapaan akrabnya- menganggap hukuman yang dibebankan pada tim berjuluk Maung Bandung tersebut berlebihan.

Baca Juga: Bikin Heboh Lagi, Penyerang Persija Ini Kecelakaan dan Tabrak Mobil Polisi

“Kalau masalah sanksi, tentulah pasti ada sanksi terhadap sebuah peristiwa. Tapi menurut saya yang didapat (Persib) ini terlalu berlebihan,” tutur Emil dilansir dari Tribun News.

Pasalnya, salah satu sanksi yang harus diterima Maung Bandung adalah menjalani pertandingan kandang di Kalimantan tanpa penonton selama satu tahun. Itu berarti setengah musim ini hingga setengah musim depan.

Emil menilai sanksi tersebut merupakan konsekuensi yang harus diterima pasca ulah pendukung tim asal kota Kembang itu tidak ada kaitannya dengan profesionalitas pemain. Pemain yang bertanding di lapangan secara teknis hanya menerima sanksi yang diberikan oleh wasit.

Baca Juga: Terima Santunan, Keluarga Haringga: Terima Kasih Aremania!

“Menurut saya seadil-adilnya saja lah. Adil itu menempatkan sesuatu pada takaran dan tempatnya,” tukas mantan Wali Kota Bandung itu.

Emil berharap Komdis PSSI meninjau kembali putusan itu. Ia pun juga berharap banding yang dilakukan Persib dapat membuahkan sanksi yang lebih adil. “Saya minta keadilan saja,” tandas Emil.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...