Dilarang Away Magelang, Aremania Tak Ambil Pusing
Ilustrasi dukungan Aremania untuk Arema FC (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Terkait kericuhan suporter pada kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada rabu (15/5/2019), akhirnya Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSS Sleman, PSS, dan Arema FC.

Sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI berupa denda uang. Nominal denda yang dijatuhkan kepada tiga pihak tersebut berbeda. Dimana PSS Sleman mendapatkan lebih banyak denda yaitu Rp 150 juta. Hal ini lantaran suporter PSS Sleman menyalakan, flare, kembang, api, petasan, dan terlibat saling lempar dengan Aremania.

Sementara Panpel pertandingan PSS Sleman didenda Rp 50 juta rupiah. Pelanggaran yang dilakukan oleh Panpel berupa kegagalan memberikan rasa aman selama pertandingan.

Sedangkan Arema FC didenda Rp 75 juta. Sebab, Aremania terlibat saling lempar dengan supporter PSS Sleman sehingga pertandingan terhenti selama 55 menit.

Berikut adalah hasil Sidang Komdis PSSI pada Minggu (19/5/2019) dilansir dari laman PSSI).

1. Panitia Pelaksana Pertandingan PSS Sleman
– Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2019
– Pertandingan: PSS Sleman vs Arema FC
– Tanggal kejadian: 15 Mei 2019
– Jenis pelanggaran: Panpel PSS Sleman gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pemain, ofisial, perangkat pertandingan dan penonton.
– Hukuman: Sanksi penutupan sebagian stadion pada tribun selatan sebanyak 4 kali dan denda Rp. 50.000.000,-

2. PSS Sleman
– Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2019
– Pertandingan: PSS Sleman vs Arema FC
– Tanggal kejadian: 15 Mei 2019
– Jenis pelanggaran: supporter PSS Sleman menyalakan flare, kembang api, petasan, terlibat saling lempar dengan supporter Arema FC sehingga pertandingan terhenti selama 55 menit.
– Hukuman: denda Rp. 150.000.000,-

3. Arema FC
– Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2019
– Pertandingan: PSS Sleman vs Arema FC
– Tanggal kejadian: 15 Mei 2019
– Jenis pelanggaran: supporter Arema FC terlibat saling lempar dengan supporter PSS Sleman sehingga pertandingan terhenti selama 55 menit.
– Hukuman: denda Rp. 75.000.000,-

Sebelumnya, Aremania telah menemui manajemen Arema FC untuk berunding tentang kericuhan yang terjadi di Sleman. Salah satu hasil dari pertemuan tersebut yakni Aremania akan mengirimkan surat ke PSSI, kepolisian dan Panpel PSS terkait kronologis kejadian dan menuntut tanggung jawab Panpel atas kerugian yang menimpa Aremania. (AL)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.