Gusti Randa @beritagar

MALANGTODAY.NET – Sempat menyangga, akhirnya Gusti Randa resmi ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum (Ketum) PSSI hari ini, Selasa (19/3/2019). Gusti dipilih untuk menggantikan Joko Driyono (Jokdri) yang sudah nonaktif pasca-penetapan dirinya sebagai tersangka atas kasus dugaan pengaturan skor. Di sisi lain, masih ada Iwan Budianto alias IB yang masih menjabat sebagai Wakil Ketua PSSI. Apakah itu artinya hanya cadangan?

Dilansir dari Detiksport pada Selasa (19/3/2019), Gusti secara lugas menyatakan dia ditunjuk oleh Jokdri dengan menggunakan kewenangan diskresi alias mengambil keputusan sendiri dalam setiap situasi yang dihadapi. Jabatannya dilegalkan dalam Surat Keputusan (SK).

“Mungkin siang tadi, saya sudah menerima surat tembusan dari Pak Joko Driyono,” ujarnya saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Isi surat tersebut adalah pertama penugasan menjadi ketum PSSI untuk menjalankan kegiatan sehari-hari PSSI. Kedua, melakukan langkah-langkah menuju KLB (Kongres Luar Biasa).

“Nah, penugasan ini dituangkan dalam surat SK ketum. Ini kewenangan Ketum Joko Driyono untuk menunjuk saya, bagian dari Exco, untuk menjabat atau menduduki posisi itu. Kalau ada pertanyaan kenapa bukan IB? Karena, ini sifatnya penugasan. Jadi, itu diskresi kewenangan dari ketua umum,” dia menjelaskan.

Pria yang juga pengacara striker Persija Jakarta, Marco Simic ini, menegaskan jika keputusan Jokdri menunjuk dia sebagai Plt Ketua Umum sesuai Statuta. “Ya karena ini masuk kewenangan ketua umum sesuai statuta,” ujar Gusti yang juga menjabat sebagai ketua komite hukum dan status pemain PSSI. Kalo misal cadangan, semoga bisa membawa persepakbolaan Indonesia jadi lebih baik, ya, Pak! (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.