Dari Hattrick UCL, Akankan Real Madrid ke Liga Europa Musim Depan?
Ekspresi kecewa pemain Real Madrid musim 2019-19 @Goal

MALANGTODAY.NET – Musim 2018/19 diperkirakan akan menjadi musim terburuk bagi klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Hingga jornada ke-18 La Liga Spanyol, Los Blancos terdampar di peringkat 5 klasemen sementara. Sergio Ramos dkk berjarak 10 poin dari rival utama mereka, Barcelona.

Madrid menjadi bahan olokan sepanjang musim ini. Tanpa Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo musim ini, El Real seolah kehilangan tajinya. Beberapa kekalahan ‘tidak perlu’ beberapa kali mereka alami musim ini.

Terbaru, mereka takluk dari kesebelasan medioker Real Sociedad 0-2 di lanjutan Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri, skuad asuhan Santiago Solari itu tak berhasil menyarangkan satu gol pun dari 28 kali melakukan percobaan ke gawang Sociedad. Pada partai sebelumnya, mereka hanya bermain imbang dengan Villareal selepas memenangkan Piala Dunia Antar Klub 2018.

Pemain terbaik dunia, Luka Modric, terkesan menunjukkan sedikit putus asa pasca kekalahan dari Sociedad. Ia menilai bahwa Madrid memang bermain sangat buruk meski ia tetap menghibur diri dengan optimisme bahwa kekalahan ini bukanlah semata-mata nasib buruk.

“Banyak dari kami tidak berada di level terbaik kami. Kami tak bisa tampil buruk di setiap awal pertandingan. Kami harus jelas soal satu hal, ini bukan perkara keberuntungan. Tapi masalah kami bukan wasit atau VAR, meski kedua hal itu tak juga membantu kami. Masalah kami adalah hal lainnya,” kata Modric dikutip dari Detik.com, Senin (7/1/2019).

Predikat peraih hattrick gelar Liga Champions seolah tak berlaku bagi Los Blancos musim ini. Mereka bahkan terlempar dari zona Liga Champions yang berarti harus bermain di Liga Europa jika performanya tidak segera diperbaiki. Maka, mampukah Madrid mengulang kembali prestasi tiga tahun terakhir? Atau pada akhirnya mereka akan terkapar dan mentas ke Liga Europa? Kita tunggu saja!


Penulis: Radea Hafidh
Editor: Radea Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.