PSSI Jadwalkan Sidang Komdis Kinerja Wasit di Laga Sragen United vs Persis
Joko Driyono @tangerang vision

MALANGTODAY.NET – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menanggapi laporan pengaduan tim Persis Solo terkait kinerja wasit pemimpin pertandingan Sragen United versus Persis di Liga 2 yang berlangsung Minggu (30/4) lalu.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menegaskan bahwa semua pihak yang terlibat dalam pertandingan Sragen United kontra Persis akan dimintai keterangan.

“Sidang Komisi Disiplin dijadwalkan berlangsung Kamis minggu depan,” tutur dia, Rabu (3/5).

Selain itu, ia juga mengapresiasi pengaduan tim Persis Solo tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Persis untuk laporan yang diberikan karena itu melengkapi laporan yang dibuat PT Liga Indonesia Baru. Komite Disiplin dan Komite Wasit PSSI akan segera menindaklanjuti hal tersebut,” ujarnya.

Dalam laga itu, Persis menuding wasit, beserta hakim garis bertindak di luar prinsip sportivitas dan fair play. Selain mengadukan hal itu ke Komite Disiplin PSSI, Persis juga langsung menyambangi petinggi federasi untuk memberikan laporan tambahan.

Pihak Persis Solo sendiri menuding wasit Bambang Sutiono beserta asisten wasit 1 Kelik Purwanto sengaja membiarkan pelanggaran yang dilakukan penjaga gawang Sragen United Andi Setiawan terhadap pemain Persis Dedi Cahyono Putro.

Selain itu, wasit juga dianggap berlebihan memberikan hukuman kartu merah pada pemain Persis Andriantono Ariza yang dengan alasan melakukan protes berlebihan. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here