PSG Diduga Terlibat Pengaturan Skor, Kebanyakan Duit?
PSG vs Red Star Belgrade di Liga Champions 2018 lalu diduga ada indikasi pengaturan skor @Standard

MALANGTODAY.NET – Baru-baru ini, raksasa sepak bola Perancis, Paris Saint-Germain (PSG) diduga terlibat dalam pengaturan skor. Keterlibatan PSG dalam kasus ini diduga terjadi saat pertandingan Liga Champions yang mempertemukan Les Parisiens dengan kesebelasan Serbia, Red Star Belgrade.

Dikutip dari Panditfootball.com, pernyataan ini pertama kali diungkapkan oleh media Perancis, L’Equipe. Badan sepak bola tertinggi Eropa, UEFA sedang menindaklanjuti dugaan pengaturan skorp pada laga ini. Dugaan sementara, Red Star telah memasang taruhan sebesar 5 juta euro untuk kekalahan dengan selisih 5 gol. Skor akhir diketahui 6-1 untuk kemenangan PSG.

Baca Juga: Maradona: Messi Bukan Pemain Terbaik Dunia! Sah Jadi Gelar Ronaldo?

Jaksa Keuangan Perancis, PNF, ditugaskan oleh UEFA untuk megusutu kasus ini. PNF telah melakukan penyelidikan lebih lanjut atas dugaan ini. Meski demikian, pihak PSG telah menampik segala tuduhan tersebut.

“Klub dengan tegas membantah adanya keterlibatan langsung atau tidak langsung dengan kecurigaan ini,” tulis pernyataan PSG dikutip dari Reuters.

Senada dengan PSG, Red Star juga mengecam keras tuduhan ini. Dalam pernyataan resminya, Red Star merasa marah dan terhina mengenai tuduhan yang ditimpakan pada tim. Ia merasa apa yang telah dilakukan oleh L’Equipe memberi dampak negatif yang amat sangat besar.

Baca Juga: Pep Guardiola Tak Sebut Messi Dalam Daftar 7 Pemain Kunci Saat di Barca. Lantas Siapa Saja?

“Tuduhan L’Equipe bisa menimbulkan dampak negatif yang besar untuk reputasi klub kami dan Red Star Football Club telah menegaskan pada UEFA serta pihak berwenang di Serbia dan Perancis harus menyelidiki sepenuhnya kecurigaan ini agar segera mencari tahu kebenarannya,” tegas Red Star.

Jika hal ini terjadi, maka sepak bola Perancis bisa mengulang memori kelam di tahun 1992-1993 karena Olympique Marseille terbukti bersalah melakukan pengaturan skor. Gelar Marseille waktu itu dicabut dan didegradasi ke divisi kedua Liga Perancis.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...