Preview Rusia kontra Rusia @worldcuptips.com

Rusia sedang berambisi meneruskan tradisi positif sang tuan rumah saat menjamu Kroasia di babak 8 besar Piala Dunia 2018.

Sang tuan rumah datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah mampu menghempaskan perlawanan tim kuat Spanyol di babak 16 besar. Ini juga kali pertama Rusia sanggup melaju hingga ke fase perempat final Piala Dunia setelah terakhir kali mereka mampu melakukannya di tahun 1970. Kali ini mereka bertekad untuk menjadi tuan rumah kelima, dalam tujuh edisi terakhir, yang mampu melesat hingga babak semifinal Piala Dunia.

Tapi usaha itu dipastikan tidak akan mudah bagi Golovin dan kawan-kawan. Pasalnya, mereka harus terlebih dahulu menuntaskan perlawanan Kroasia apabila serius untuk lanjut ke babak 4 besar.

Baca Juga: Beckham dan Ibrahimovic Bikin Taruhan Unik Jelang Swedia vs Inggris

Kroasia sendiri sukses menyingkirkan stigma tim kuda hitam setelah sanggup menampilkan permainan yang impresif dan konsisten sepanjang perhelatan Piala Dunia 2018.

Poin tambah bagi Kroasia di pertandingan ini adalah, dalam tiga pertemuan terakhir melawan Rusia, Luca Modric dan kawan-kawan tidak pernah kalah. Terakhir mereka sanggup mengalahkan Rusia dengan skor 3-1 di laga persahabatan pada tahun 2015.

Yang menarik dari pertandingan ini adalah baik Rusia maupun Kroasia sama-sama lolos ke babak 8 besar ini setelah menang lewat babak adu penalti. Hal tersebut semakin memberi sinyal bahwa kedua tim memiliki peluang yang sama kuat. Baik Rusia maupun Kroasia adalah dua tim ngeyel yang sangat sulit untuk ditembus. Tapi bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan.

Baca Juga: Faktor Sejarah Buat Inggris Menang Atas Kolombia

Kolektivitas dan determinasi adalah kunci bagi siapapun yang ingin memenangkan pertandingan ini. Tim yang paling bisa meminimalisir kesalahan dan desisif dalam memanfaatkan peluang sekecil apapun adalah tim yang berhak menghadapi antara Inggris atau Swedia di babak semifinal. Kami prediksi skor akhir laga Rusia kontra Kroasia akan sangat tipis. Mungkin 2-1 untuk keunggulan tim tamu, Kroasia.

Pertandingan antara tuan rumah Rusia melawan Kroasia akan dilangsungkan hari Minggu (8/7) pada pukul 01.00 WIB di Stadion Fisht, Sochi, Rusia.

Baca Juga: Arti Selebrasi Pemain Sepak Bola di Piala Dunia 2018, Ada Ronaldo dan Messi, lho!


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika