Pose Aneh Timnas Wales Jadi Sorotan, Semacam Jimat Khusus?
Pose aneh timnas Wales @WalesOnline

MALANGTODAY.NET – Umumnya dalam suatu pertandingan sepak bola, para pemain dari masing-masing kesebelasan akan berfoto terlebih dahulu di depan juru kamera berbagai media. Pose foto bersama para sebelas orang yang turun sebagai pemain utama itu menjadi hal lumrah. Pose rapi yang seimbang di sisi kanan dan kiri adalah hal yang biasa dilakukan.

Namun berbeda dengan umumnya, tim nasional (timnas) Wales memiliki pose ‘nyeleneh’ sebelum bertanding. Alih-alih berpose rapi dan sejajar, mereka malah justru sengaja untuk berfoto dengan format yang ‘aneh’. Kebiasaan ini diakui oleh kapten Wales, Joe Ledley.

Menurutnya, pose ini tak memiliki arti khusus. Ledley menyebut kebiasaan ini adalah candaan semata karena awalnya mereka tidak pandai berfoto di depan kamera. Bahkan, ia bersama rekan-rekannya biasanya akan merencanakan lebih dulu pose apa yang akan mereka tampilkan di depan juru kamera.

“Beruntungnya kami, pose ini membuat kami semakin terkenal. Untuk ke depannya, saya bahkan berpikir bahwa kami tidak akan bergaya seperti halnya tim-tim lain. Nantikan saja, Anda akan melihat gaya lain yang berbeda dari sebelumnya. Para pemain sudah berbicara satu sama lain dan menentukan gaya apa yang akan dipakai nanti,” kata Ledley.

Usut punya usut, ternyata kebiasaan foto aneh timnas Wales ini sudah ada sejak 2002. Jika tim angkatan Gareth Bale dkk melakukannya berdasarkan alasan candaan semata, namun tak diketahui secara pasti apa alasan tim-tim sebelum mereka melakukan pose yang tidak rapi ini.

Namun sepertinya gaya tidak rapi ini mulai menuai berkah. Pasalnya, mereka berhasil menembus semifinal Piala Eropa. Namun sayangnya, peruntungan Aaron Ramsey dkk tak berlanjut karena gagal lolos kualifikasi Piala Dunia 2018 silam. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.